UNIVRAB Bentuk Media Center bagi Rekan Wartawan


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 13 Maret 2016 11:21:09 WIB


UNIVRAB - Ruang Rapat yang bertempat di ruang depan Rektorat UNIVRAB tampak padat pada Jumat (11/03) pukul 9 pagi. Hari itu, UNIVRAB melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) & Kerjasama melaksanakan media gathering dengan rekan-rekan media divisi pendidikan yang ada di Pekanbaru.

Beberapa wartawan yang mewakili media cetak dan elektronik seperti koran Haluan Riau, Riau Pos, Metro Riau, Vokal, Antara Riau, Rakyat Riau, Koran Riau, GoRiau.com, Tribun Pekanbaru, RTV dan TVRI Riau tampak berkumpul menunggu Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc dan Andree MA selaku WR III UNIVRAB. Sambi menunggu, para wartawan yang telah lama malang melintang didunia jurnalistik di Riau tersebut tampak berbincang hangat dengan Kabag Humas & Kerjasama UNIVRAB Hizra Marisa S.Ip M.Si.

Media Gathering yang dikemas dalam acara Coffee Morning yang selalu dilaksanakan UNIVRAB setiap menerima tamu tersebut berjalan santai. Sesekali riuh tawa terdengar. Terutama ketika sesi perkenalan antara wartawan dengan jajaran strutural UNIVRAB dimulai. Sebagian besar wartawan yang hadir merupakan sosok yang tak asing lagi bagi Rektor, WR III dan Kabag Humas UNIVRAB.

Ini dikarenakan WR III dan Kabag Humas adalah orang yang pernah terjun didunia jurnalistik dan aktivis kampus semasa kuliah dulu, sedangkan Rektor UNIVRAB tercatat pernah menjadi dosen bagi para Redaktur di beberapa koran lokal di Pekanbaru.

"Kami dan media itu sahabat lama, tak asing lagi, karna masing-masing punya sejarah yang bersentuhan dengan jurnalistik. Saya pernah menjadi dosen para redaktur beberapa koran lokal, sedangkan pak Andree dan bu Hizra ini orang lama di aktivis kampus dan dunia jurnalistik." ucap Rektor membuka perbincangan pagi tersebut.

Setelah perkenalan yang hangat, acara selanjutnya mengalir begitu saja. Dimulai dengan penyampian tentang manajemen dan struktural baru yang telah dibentuk di UNIVRAB hingga target jangka pendek yang ingin dicapai.

Suasana semakin hangat ketika berbagai pertanyaan para wartawan ditangapi serius tapi santai oleh Rektor dan WR III. Ditengah acara Humas UNIVRAB juga menambahkan bahwa dengan media gathering pertama ini, UNIVRAB membentuk Media Center yang akan langsung dibawah kordinasi Humas & Kerjasama UNIVRAB.

"Pintu kami terbuka bagi teman-teman semua untuk mencari dan berbagi informasi yang memang layak dan perlu kita share ke publik. Kenapa baru sekarang, karena manajemen yang baru ini tengah berbenah dan alhamdulillah setelah kami siap dengan kesibukan Rakor dan lain halnya, sekaranglah momen itu bisa kami laksanakan. Kedepan, komunikasi diantara kita akan lebih mudah dengan dibentuknya Media Center yang ditandai dengan kehadiran teman-teman hari ini." ucap Hizra.

WR III yang membawahi beberapa bagian, salah satunya Bagian Humas & Kerjasama juga meminta pada Humas agar Media Center yang dibentuk hari ini hendaknya menjadi hal yang berkelanjutan, informatif dan bertanggung jawab. Komunikasi bisa dilaksanakan dengan teknologi seperti pembuatan mailing list group dan sebagainya. Andree selaku WR III juga banyak memaparkan beberapa future project dan keunggulan UNIVRAB yang bisa menjadi ciri khas yang membedakan UNIVRAB dengan universitas swasta lainnya di Riau.

"Media gathering ini nantinya akan kita laksanakan secara continue dan nantinya bisa kita laksanakan bukan hanya coffee morning tetapi juga lunch meeting sambil menikmati makan siang ya." ucap Rektor yang langsung diiringi tawa dan senyum para wartawan yang hadir.

Diakhir acara, Rektor dan jajaran menghaturkan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir, dan harapan semoga kerjasama melalui Media Center UNIVRAB ini dapat berkelanjutan dan menjadi ruang penyebaran informasi yang berguna bagi masyarakat pada umumnya.***(Hizra - HUMAS UNIVRAB) 

Berita Lainnya
27 April 2016 15:16:15 WIB

Implementasikan Nilai Islami dengan Do'a Pagi

UNIVRAB -Mengenakan seragam putih biru tua, Ratu Nuraini mahasiswi kebidanan

14 Januari 2016 14:40:34 WIB

UNIVRAB Buka Jalur Undangan Mahasiswa Berprestasi untuk 250 Orang

UNIVRAB Bagi anda yang berprestasi dalam bidang akademis, seni, olahraga,

22 November 2016 11:25:00 WIB

Yudisium dan Sumpah Dokter Muda UNIVRAB ke XVI

UNIVRAB - Selasa (22/11) gedung Serba Guna Thariq Bin Ziyad