UNIVRAB Lakukan MoU dengan RSUD Kota Dumai


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 08 April 2016 14:27:22 WIB


UNIVRAB - Puluhan mahasiswa KOAS dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIVRAB tampak duduk rapi di ruang serbaguna RSUD Kota Dumai pada Kamis (08/04) lantai 2. Tidak hanya para mahasiswa, para alumni dan juga dokter ahli dari rumah sakit tersebut juga memenuhi ruangan. Hari dimana diadakannya acara penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman -red) antara FKIK UNIVRAB dengan RSUD Kota Dumai. RSUD Kota Dumai dipilih sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama FKIK UNIVRAB.

Acara yang dimulai pukul 08.30 tersebut diawali dengan bincang ringan antara pihak UNIVRAB dengan pihak Pemko dan RSUD Kota Dumai. Tampak hadir Ketua Yayasan dr Ivan Tabrani M.Kes, Ir Eddy Saputra Rab M.Sc, Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc, Wakil Rektor I M Saeri M.Hum, Dekan FKIK UNIVRAB dr May Valzon M.Sc, Kaprodi Kedokteran dr Lasiah Susanti MPH, Kabag Humas Hizra Marisa M.Si, Kabag Marketing Giovani M.Sc, sedangkan dari Kota Dumai turut hadir Walikota Dumai Zulkifli AS, Sekretaris Kota Dumai Said Mustafa, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD dan sejumlah Dokter spesialis RSUD serta hadirin undangan fungsional kesehatan.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Dumai, dalam sambutannya Zulkifli AS menyatakan kebanggannya atas kerjasama ini, khususnya bagi masyarakat kota Dumai. Wako Dumai juga menambahkan bahwa dengan ditandatanganinya MoU ini akan semakin menambah prima pelayanan medis dan berharap bisa menjadi mitra yang baik.

 

 

Rektor UNIVRAB tengah menandatangani MoU (foto: Humas UNIVRAB)

 

Wako tengah menandatangani MoU dengan UNIVRAB (foto: Humas UNIVRAB)

 

 

Senada dengan Wako, Direktur RSUD Kota Dumai Syaiful dalam sambutannya juga berharap agar kerjasama ini bisa membawa kemajuan bagi masing masing pihak dan mampu mencetak generasi penerus bidang kesehatan yang lebih baik.

Dipilihnya RSUD Kota Dumai sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama FKIK UNIVRAB, menurut Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan karena sebelumnya telah melakukan evaluasi kerjasama dalam setahun terakhir. Selain itu juga karena RSUD Kota Dumai telah menyandang gelar Akreditasi B, tetunya hal ini menjadi nilai tambah bagi terjalinnya kerjasama ini.
         
"RSUD Dumai sudah memiliki fasilitas dan dokter spesialis lengkap, sehingga memenuhi kriteria minimum untuk dijadikan sebagai salah satu rumah sakit jejaring pendidikan utama," ucap Rektor dalam kata sambutannya dihadapan para hadirin.
 
MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama ditandatangani oleh Rektor dan Dekan FKIK mewakili Pihak UNIVRAB dan Walikota Dumai dan Direktur RSUD Dumai mewakili pihak Kota Dumai.
 
"Dari dua belas Kebupaten dan Kota, RSUD Kota Dumai mendapat kepercayaan dan kesempatan besar seperti ini, tentu hal ini menunjukan bahwa RSUD punya nilai lebih dimata UNIVRAB. Kehadiran para mahasiswa/i ini dapat meningkatkan pelayanan di RSUD menjadi lebih prima." ucap Walikota Dumai diakhir acara.
 
Kerjasama ini menurut Rektor juga membuka kesempatan bagi para dokter spesialis di RSUD Dumai untuk mengembangkan ilmu kesehatan dengan menjadi dosen pengajar di UNIVRAB.
         
"Kita berharap kerjasama ini saling menguntungkan dua belah pihak dan RSUD dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terang Rektor.
 
Selesai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan saling bertukar plakat antara kedua belah pihak dan berfoto bersama antara UNIVRAB dengan Wako dan RSUD Kota Dumai.
 
Acara selanjutnya yakni diskusi antara pihak UNIVRAB dengan sejumlah dokter spesialis. Dalam forum diskusi terbuka tersebut para dokter banyak memberikan saran dan masukan demi peningkatan kerjasama tentang RS Pendidikan UNIVRAB tersebut.***(berbagai sumber / Hizra-HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
24 September 2016 13:05:00 WIB

Yudisium 55 Mahasiswa Fakultas Teknik UNIVRAB

UNIVRAB -Ruang Ball Room Alfa Hotel Pekanbaru (24/09). Sabtu pagi

24 November 2016 08:30:00 WIB

UNIVRAB Dukung Acara Musyawarah Guru BK se-Provinsi Riau

UNIVRAB - Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Pekanbaru bekerjasama

16 Januari 2017 09:00:00 WIB

Pelatihan Bagi Penguji OSCE Prodi Kedokteran UNIVRAB

UNIVRAB -Minggu (15/01) Prodi kedokteran UNIVRAB menaja pelatihan penguji Objectives