FKIK UNIVRAB Tandatangani MoU dengan Gadar Medik Indonesia


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 18 Mei 2016 21:18:31 WIB


UNIVRAB - Rabu  (18/06) pagi itu, hujan ringan membasahi sebagian wilayah kota Pekanbaru. Hujan yang turun dari sebelum waktu sholat subuh itu membuat suasana terasa sejuk, termasuk di kampus UNIVRAB jalan Riau. Suasana yang  membuat sebagian  orang  malas untuk berpergian. Namun hal itu justru tidak berlaku bagi Widodo AMK SH  koordinator (GDMI) Gadar Medik Indonesia, sebuah lembaga yang bergerak dibidang kedaruratan wilayah Riau.

Pria yang akrab dengan panggilan Widodo ini hadir di Kampus UNIVRAB. Kedatangan beliau (Widodo, red) untuk  penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara  GDMI dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNIVRAB. MoU bagi Program Studi (Prodi) Keperawatan dan Prodi Kebidanan.

MoU tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kegawatdaruratan dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan dalam bidang trauma, kardiovaskuler, marternal dan non martenal serta membantu korban gawat darurat dalam pertolongan pra hospital atau intra hospital. Meliputi pendayagunaan secara optimal keahlian, fasilitas, sarana dan prasana penyelenggaraan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Hadir  dalam  kegiatan  tersebut Dekan FKIK UNIVRAB, Ketua Prodi Keperawatan, Ketua Prodi Kebidanan dan tim Bagian Humas dan Kerjasama UNIVRAB.

Kegiatan yang belangsung di ruang  rapat depan pustaka UNIVRAB diawali dengan pembacaan butir MoU yang akan disepakati oleh Ns Roni Saputra M.Kes selaku Ketua Prodi Keperawatan dilanjutkan penandatangan oleh dekan FKIK  UNIVRAB dan Koordinator GDMI Propinsi Riau. 

Dekan  FKIK UNIVRAB dr May Valzon M.Sc berharap agar kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk tindakan medik dibidang sosial kesehatan dan pelatihan tetapi bisa lebih luas dalam bidang penelitian dalam bentuk magang bagi mahasiswa.

"Ada sinkronisasi antara pendidikan dan pelayanan" tegas May Valzon.

Ns Roni Saputra M.Kes selaku Kaprodi Keperawatan UNIVRAB  berharap  agar  kerjasama ini bisa meningkatkan keahlian dari skill lulusan Keperawatan UNIVRAB.

"Kerjasama ini penting, melalui pelatihan yang akan dilaksanakan bertujuan  memberikan  keahlian  tambahan yang tidak didapatkan  seluruhnya dalam perkuliahan oleh mahasiswa", Jelas Roni. Semoga kerjasama ini bisa memberikan manfaat bagi pengembangan keilmuan di dunia kesehatan, harap Roni.

Senada dengan Roni,  Nova Yulita  M.Keb yang merupakan Kaprodi Kebidanan UNIVRAB menyambut baik kerjasama.

"Semoga MoU ini bisa memberikan keuntungan bagi UNIVRAB dan GDMI dan bisa terrealisasi dengan baik", Nova Yulita berharap. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kerjasama ini bisa mendukung  pencapaian  kompetensi  yang ditetapkan oleh program studi khususnya kebidanan dan keperawatan. Kegiatan ini akan berkontribusi dalam mendukung pencapaian visi dan misi yang dicanang Prodi. Menciptakan lulusan yang profesional dibidangnya, tegas Nova dengan semangat. Suatu cita-cita besar yang membutuhkan kesungguhan dalam mewujutkannya lanjut Nova menutup perbincangan.***(Ken-HUMAS UNIVRAB)

 

Berita Lainnya
30 Mei 2016 13:05:33 WIB

UNIVRAB Salah Satu Tuan Rumah Pelaksanaan SBMPTN 2016

UNIVRAB -Senin (30/05), layar proyektor membentang di depan meja Front

24 November 2016 14:08:00 WIB

Prodi Fisioterapi UNIVRAB Tuan Rumah Pertemuan APTIFI 2016

UNIVRAB - Asosiasi Pendidikan Tinggi Fisioterapi Indonesia (APTIFI) melaksanakan pertemuan

26 Maret 2016 09:04:46 WIB

Mencari Butir-Butir Hikmah Melalui Tatsqif UKMI UNIVRAB

UNIVRAB - Akhir-akhir ini, banyak ragam metode dan cara menghafal