Tapung Menjadi Desa Percontohan dan Lokasi KKN Mahasiswa UNIVRAB Angkatan 9


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 22 Mei 2016 23:17:37 WIB


UNIVRAB - Ratusan mahasiswa semester 6 dari FISIP, Fakultas Teknik dan Fakultas Psikologi serius mendengarkan arahan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNIVRAB pada Sabtu (21/05) di gedung Student Center Tarikh Bin Ziyad.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut merupakan acara pembekalan mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata -red) angkatan IX Tahun 2016. Lokasi yang terpilih sebagai lokasi KKN tahun ini adalah Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Dari 220 mahasiswa yang mengikuti KKN akan dibagi kedalam 10 kelompok, yang diturunkan ke 3 desa yakni Desa Bencah Kelubi, Desa Sungai Putih dan Desa Air Terbit. KKN akan dilaksanakan selama 30 hari, dimulai pada Tanggal 30 Mei 2016.

"Tahun ini kenapa Tapung, karna desa-desa yang ada di kecamatan tersebut akan dijadikan sebagai desa percontohan bagi Universitas Abdurrab" ucap Anip Febriko M.Kom, Ketua Kordinator KKN tahun ini.

M Saeri M.Hum yang membuka acara pembekalan KKN mengharapkan agar para mahasiswa UNIVRAB peserta KKN agar dapat membawa diri, menjalankan program yang aplikatif dan bermanfaat bagi masyarakat lokasi KKN.

"KKN tahun ini bertepatan pada bulan Ramadhan. Banyak program bermanfaat yang bisa kalian laksanakan, mulai dari acara Safari Ramadhan, hingga program-program Islami, dan disana pandai-pandailah membawa diri, jaga nama baik universitas terlebih nama baik diri sendiri" ucap Saeri.

KKN Angkatan IX menurunkan 10 Dosen Pendamping Lapangan (DPL), yakni Hizra Marisa M.Si dosen dari program studi (Prodi) Hubungan Internasional sebagai DPL Kelompok I Desa Bencah Kelubi, Gunawan Saleh M.I.Kom dari Prodi Ilmu Komunikasi sebagai DPL Kelompok II Desa Bencah Kelubi, DPL Kelompok III Desa Bencah Kelubi yakni M Zainuddin MA dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Beni Hamdi Rhoma M.T dari Prodi Teknik Sipil sebagai DPL Kelompok IV Desa Bencah Kelubi, dari Desa Sungai Putih ada M Melta Batrawan M.Si sebagai DPL Kelompok V, Fitra Ramdhani M.T dari Prodi Teknik Sipil sebagai DPL Kelompok VI, Kelompok VII ada Aulya Syaf M.Psi dari Prodi Psikologi sebagai DPLnya, dari desa Air Terbit ada DPL Kelompok VIII yakni Ardian Adi Putra M.Psi dari Prodi Psikologi, DPL Kelompok IX yakni Amir Syamsuadi M.Si dari Prodi Ilmu Pemerintahan dan Kelompok X dengan DPL Wita Yulianti M.Kom dari Teknik Informatika.

Setelah pengenalan para DPL, peserta KKN mendengarkan arahan dan sosialisasi dari LPPM UNIVRAB, dimana didalamnya dijelaskan tata cara pembuatan laporan program, tugas masing-masing dan kondisi lapangan di lokasi KKN.

Acara terakhir diisi dengan dialog dan diskusi antara para mahasiswa KKN dengan para DPL masing-masing. Disela diskusi juga dilaksanakan pemilihan Kordinator Desa dan Kordinator Kelompok. Direncanakan pembukaan dan pelepasan KKN IX UNIVRAB akan dilaksanakan pada Senin Tanggal 30 Mei 2016, yang akan dilepaskan langsung oleh Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc dan pihak universitas seperti Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi).***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)  

Berita Lainnya
08 Maret 2016 15:08:10 WIB

PCMI Riau: Semoga Tahun Ini Mahasiswa Univrab Ada yang Berangkat

UNIVRAB - Student Center Tariq Bin Ziyad FISIPOL lantai I

09 November 2016 10:10:00 WIB

Perutusan Tetap RI untuk ASEAN Adakan Seminar Kolaboratif,dari Pembahasan MEA Hingga Simulasi Sidang

UNIVRAB - Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) untuk ASEAN mengadakan

26 Agustus 2016 13:15:00 WIB

Pemko MoU dengan 13 Perguruan Tinggi: Percepatan Pekanbaru Menjadi Kota Smart City

UNIVRAB -Pagi Jumrsquo;at (26/08), Pemerintah Kota Pekanbaru kedatangan tamu 13