HI UNIVRAB Adakan Workshop SAP dan Silabus

Senin, 29 Agustus 2016 – KEN

UNIVRAB – Satu persatu dosen pengampu mata kuliah Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) Universitas Abdurrab tampil mempresentasikan Satuan Acara Perkuliahan dan Silabus Mata kuliah yang diampunya. Acara tersebut termaktub dalam acara Workshop SAP Silabus yang dilaksanakan pada Senin (29/08). Dimulai pada pukul 08.30 WIB, acara yang mengambil tempat di Ruang Leadership UNIVRAB tersebut dihadiri oleh para dosen HI.

Dibuka langsung oleh Ketua Prodi (Kaprodi) HI UNIVRAB yakni Hizra Marisa S.IP M.Si. Dalam sambutannya, wanita 32 tahun tersebut menyampaikan tujuan dilaksanakannya Workshop sehari tersebut adalah demi keteraturan dalam masa perkuliahan yang akan dimulai pada 5 September mendatang.

“Terima kasih Bapak-bapak telah hadir dan menyempatkan waktu dalam acara ini. Workshop ini bertujuan agar kita sebagai dosen pengampu mata kuliah di Prodi HI dapat lebih matang dalam perencanaan, lebih tertib administrasi dan terlebih dengan saran dan masukan nantinya akan semakin menyempurnakan materi mata kuliah yang kita ampu, muaranya inshaAllah akan tercipta kualitas perkuliahan HI yang semakin baik” ucap Hizra dihadapan peserta workshop.

Workshop dibagi kedalam 6 panel diskusi. Panel 1 berisi matakuliah Fundamen HI yang didalamnya diampu oleh Dr (cand) Andree S.IP M.A, Amri Hakim S.IP M.A dan Harri Fajri S.IP, M.A. Panel berikutnya berisi tentang Studi Wilayah yang didalamnya diampu oleh Alfajri S.IP MIA, Hizra Marisa S.IP M.Si, Luerdi S.IP M.Si dan Dr (cand) M Saeri M.Hum. Panel ketiga tentang Ekonomi Politik, panel keempat tentang Perilaku, panel kelima pembahasan Bahasa dan Panel terakhir yakni Studi Hukum dan Keamanan.

Dimoderatori oleh Harri Fajri S.IP M.A selaku Sekretaris Prodi (Sekprodi), acara pemaparan oleh masing-masing dosen memakan waktu 10 menit, yang selanjutnya diberi kesempatan untuk dosen dalam kelompok panel yang sama untuk saling memberi masukan. Tak jarang terjadi diskusi hangat antar dosen, saling memberikan masukan dalam penyempurnaan materi Silabus.

“Silabus dan SAP yang tengah kita workshopkan ini nantinya akan menjadi template standar yang akan digunakan oleh dosen pengampu, bisa digunakan oleh dosen-dosen lainnya ketika ia terpilih mengampu mata kuliah tersebut” ucap Pria kelahiran Bangkinang tersebut menjelaskan.

Workshop berakhir pada pukul 15.00 WIB, setiap masukan yang ada, akan disatukan dan dimasukkan sebagai pertimbangan perubahan silabus dan SAP. Semua ini adalah bentuk dan usaha Prodi HI untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang ditandai dengan Akreditasi Prodi HI yang telah mendapat nilai B oleh BAN PT

LIKE & SHARE

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau – Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018