United Students of International Relations Laksanakan Mubes Pertama

Selasa, 01 Desember 2016 - KEN

UNIVRAB - Para mahasiswa Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) UNIVRAB berkumpul pada acara Musyawarah Besar (Mubes) Pertama perkumpulan mahasiswa HI UNIVRAB yang bernama United Students of International Relations, diadakan pada Rabu (01/12) dan mengambil tempat di Ruang Serba Guna Audiotorium lantai 4 UNIVRAB.

Dihadiri oleh Dekan FISIPOL, Alfajri S.IP M.I.A, Hizra Marisa S.IP M.Si selaku Ketua Prodi (Kaprodi) HI, Harri Fajri S.IP M.A selaku Sekretaris Prodi (Sekprodi) HI, Gunawan Saleh M.IKom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi beserta Sekprodinya Hayatullah Kurniadi M.IKom dan beberapa dosen FISIPOL UNIVRAB.

Dalam sambutannya, Kaprodi HI UNIVRAB menghimbau agar para mahasiswa khususnya mahasiswa HI UNIVRAB lebih proaktif dan berkontribusi dalam kegiatan kampus. Hizra juga memberikan cerita singkat tentang peran pemuda sejak awal pembentukan RI hingga sekarang.

"Mahasiswa itu agent of change, tugasnya merubah kearah yang baik, dimulai dari diri sendiri. Mahasiswa harusnya juga menyeimbangkan hidup bukan hanya kuliah lalu pulang atau yang disebut mahasiswa kupu-kupu, kuliah pulang-kuliah pulang, tapi aktif diorganisasi dan kelembagaan, karena dengan berorganisasi menempa diri menjadi orang yang mudah bersosialisasi, tidak egois dan bahkan terbiasa berkontribusi dalam ide dan tindakan," ucap Hizra.

Acara dibuka secara resmi oleh Alfajri selaku Dekan FISIPOL UNIVRAB. Senada dengan Hizra, Alfajri yang sewaktu kuliah pernah menjabat sebagai Presiden BEM UR tersebut juga menyampiakan bahwa justru soft skill yang dominan diperlukan ketika tamat kuliah, dan soft skill tersebut salah satunya adalah kemampuan bersosialisasi yang tercipta selama aktif berorganisasi.

"Saya dan bu Hizra itu satu angkatan selama kuliah, kami aktif di organisasi dan terbukti itulah yang membentuk kami sekarang. Kalian para mahasiswa harus seperti itu, IPK tinggi bagus namun kemampuan bersosialisasi itu lebih penting lagi, itu soft skill yang didapat ketika aktif berorganisasi," ucap Alfajri.

Dalam Mubes Pertama ini muncul sebagai kandidat tunggal sebagai Presiden United Students of International Relations yakni Muhammad Ega Pratama, dan juga Yusda Istigfarini sebagai Wakil Presiden, namun untuk jabatan Menteri belum dipilih dan masih akan didiskusikan di acara Mubes. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilangsungkan pada Sabtu 3 Desember 2016 di ruangan yang sama

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018