Penutupan PKL Keperawatan UNIVRAB 2018

Kamis, 25 Januari 2018 - KEN

UNIVRAB. Kamis (25/01)  Mahasiswa DIII Keperawatan UNIVRAB mengadakan acara penutupan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan yang dimulai dari tanggal 07 Januari itu akan berahir pada tanggal 27 Januari. Acara penutupan dilakukan di Kantor Desa Gunung Sahilan.

Acara dimulai setelah sholat Zuhur itu dihadiri oleh camat Gunung Sahilan , Dedi Herman, S.STP Kepala Desa Gunung Sahilan, Hasmizon berserta perangkat, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Ns. Roni Saputra, M.Kes, dosen-dosen Keperawatan UNIVRAB,  masyarakat Desa Gunung Sahilan.

Wakil Dekan FKIK UNIVRAB mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa dan Kecamatan Gunung Sahilan yang telah menerima mahasiswa DIII Kebidanan untuk melakukan PKL di Desa Gunung Sahilan mengawali sambutan. Banyak hal yang didapatkan mahasiswa dari kegiatan PKL di gunung Sahilan selain bisa  mengaplikasikan ilmu yang didapat dikampus pada dunia nyata, para mahasiswa juga belajar hidup bermasyarakat. Mengatasi mencarikan solusi pada pesoalan yang ditemukan di masyarakat, tutur Wakil dekan. Roni berharap hal baik yang didapat akan menjadi modal untuk hidup kedepan.

Senada dengan Wakil dekan, Hasmizon Kepala desa Gunung Sahilan menuturkan terimakasih kepada pihak kampus yang telah memilih desaGnung Sahilan menjadi tempat PKL. Banyak yang didapatkan msyarakat mendapatkan tambahan ilmu khususnya dibidang kesehatan karena program keluarga binaan yang dilakukan mahasiswa. Dengan adanya kegiatan pendataan oleh mahasiswa ini aparat desa menjadi terbantu jenis grafik kesehatan masyarakat, Jelas pak Kepala desa.

Camat Gunung Sahilan Dedi Herman, S.STP mengapresiasi kegiatan PKL mahasiswa keperawatan UNIVRAB. Pak camat berharap apa yang baik didapat di Gunung Sahilan bisa dibawa pulang. Masa mahasiswa merupakan waktu yang sangat baik dalam melakukan pengembangan keilmuan yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga semuanya bisa lulus tepat pada waktunya, tutup Dedi Herman. Usai peneutupan oleh pak camat dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba kebersihan dan olahraga dan ditutup dengan foto bersama didepan kantor kepala desa Gunung Sahilan.   

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018