Pelatihan Master of Ceremoni (MC) dan Public Speaking Prodi Kominikasi di Kecamatan Mandau

Senin, 16 April 2018 - KEN

UNIVRAB. Pelatihan Master of Ceremoni (MC) dan Public Speaking demikian tema pengabdian masyarakat dari program studi Ilmu Komunikasi UNIVRAB. Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan di SMA N 3 Mandau, Senin (16/04). Ada 80 siswa/i tingkat menengah atas yang hadir. Para siswa utusan dari SMA N 1, SMA N 2, SMA N 3 Mandau dan SMA S Cendana Duri.
Membangun self confident untuk meningkatkan eksistensi diri pada siswa SMA di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, jelas Suci Shinta Lestari,M.I.K Sekretaris program studi Ilmu Komunikasi. Kegiatan pengabdian ini siswa/i SMA di kota Duri diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya peningkatan kecerdasan komunikasi termasuk didalamnya MC dan Public Speaking, Lanjut Suci yang juga menjadi ketua tim pelaksana kegiatan. Acara dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Gunawan Saleh,M.I.Kom.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyampaiaan materi secara bergaatian oleh dosen-dosen ilmu Komunikasi UNIVRAB. Sesi pertama di isi oleh Nurul Mustaqimmah,M.Soc,Sc. Dosen yang karab dengan panggilan bu Nurul ini dikemas menjadi menarik karena disesuaika dengan audiencenya kalangan remaja. Setelah dilanjutkan paparan materi oleh Suci Shinta Lestari,M.I.K dalam pemaparannya, dosen yang ahli dalam bidang MC menekan pada siswa bahwa ertumbuhan kepribadian diri sejatinya harus diikuti dengan peningkatan kecerdasan komunikasi. Maka dosen yang jago dalam berpantun ini berharap pada siswa/i yang hadir tidak mengabaikan tiap kesempatan untuk menunjukkan kecerdasan tersebut. Show it!, jelas Suci.
Kemudian dilanjutkan dengan Muhammad David Hendra,M.I.Kom. Pria yang akrab dengan pak david ini mengemban amanah sebagai koordinator laboratorium Ilmu Komunikasi Univrab ini memaparkan materi dan berbagi pengalamannya sebagai praktisi, dan pemetaan industri advertising. Dosen lulusan London School of public Relations Jakarta ini merasa bangga atas antusiasme yg ditunjukkan oleh seluruh peserta sepanjang acara.

Sesi ahir mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Univrab berprestasinya dalam kegiatan tersebut. Ketua Himakom Dwi Ade Amarta, Fresly dan Erliza Monica berbagi pengalaman mereka ketika kuliah dan berorganisasi di kampus. Dimana Kemampuan Public Speaking menjadi sebuah kebutuhan, tutur mereka kompak. Ahir acara dilaksanakan foto bersama dan testimoni peserta mereka membutuhkan pelatihan semacam ini, mereka merasa tertarik dengan ilmu komunikasi.

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018