Bulan Bakti Mahasiswa Kedokteran Region Riau

Minggu, 22 April 2018 - KEN

UNIVRAB. Minggu (22/04) Mahasiswa Kedokteran Universitas Abdurrab dan Mahasiswa Kedokteran Universitas Riau mentaja kegiatan bulan bakti mahasiswa kedokteran region Riau gerakan masyarakat sehat 2018. Para mahasiswa ini tergabung dalam ikatan senat mahasiswa kedokteran indonesia. Kegiatan yang berlansung di SDN 103 Pekanbaru itu mengusung tema: "non communicable disease (NCDS) / penyakit tidak menular dan HIV/AIDS."
Acara diikuti oleh mansyarakat limbungan Khususnya RW 01 Kecamatan Rumbai Pesisir itu bertuan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai dari pengobatan gratis berupa cek kesehatan seperti pemeriksaan glukosa, gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan cek tensi serta kegiatan penyuluhan.

Narasumber pada kegiatan penyuluhan diisi oleh dr.Althof Fathan Amsaka dengan tema HIV/AIDS dan dr.Santi Widiasari, M.Biomed membahas tentang ginjal , sedangkan dr.Huda Marlina Wati dari UNIVRAB membahas tentang Basic Life Support.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama masyarakat, turut hadir ketua RW 01 limbungan Bapak Abdullah. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan dan pengobatan gratis. Telihat antusias warga dalam kegiatan pengobatan yang dilakuakan. Masyarakat banyak berdatangan baik tua, muda dan anak-anak.
"kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjukkan akan pentingnya menjaga kesehatan kesehatan masyarakat khususnya di Riau, jelas Sindi Mutiara, ketua panitia pelaksana. "Penyuluhan Penyakit Tidak Menular, HIV/AIDS dan Basic Life Support dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyakit menular HIV/AIDS dan pentingnya pola hidup sehat, Tegas Sindi. “selain untuk bebagi tentang pentingnya hidup sehat pada masyarakat kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin tali silahturahim antar sesama mahasiswa kedokteran se-Riau khususnya mahasiswa kedokteran Universitas Abdurrab dan Universitas Riau, Harap Sindi Mutiara.
Omegawati salah seorang warga dilimbungan measa terkesan dengan acara yeng terlaksana. "acaranya sangat bagus karena bisa mengajak masyarakat untuk senam , karna jika sendiri ibuk suka malas senamnya", tutur omegawati. “Dan ibuk hampir setiap bulan cek kesehatan, jadi ibuk berharap acara ini terus berkelanjutan”, harap Omegawati menutup pembicaraan

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018