Fakutas Psikologi Adakan Seminar Psychologi Capital

Sabtu, 21 April 2018 – KEN

UNIVRAB. Sabtu (21/04) Fakultas Psikologi UNIVRAB mengadakan kegiatan Seminar Psychologi Capital di perpustakaan Soeman HS. Seminar dengan peserta siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Pekanbaru itu mengusung tema Pemetaan dan Career Development. Mengudang pemateri HRD PTPN V Tina Andrilina, M. Psi., Psikolog dan Tri Rahayuningsih. M.Psi Dosen Psikologi UNIVRAB.
Tina Andrilina, M. Psi., Psikolog menuturkan berkesan dengan mahasiswa psikologi yang mentaja acara, pede, dan kreatif, tegas Tina. “Acara seperti ini bagian soft skill mahasiswa utk kompetensi di masa mendatang belajar bekerja sama dan membuat acara secara mandiri”, Lanjut Tina. PTPN V membuka kesempatan magang bagi 2 mahasiswa Psikologi tiap periode, tutur Tina. “Ini nanti akan ditindak lanjuti sebagai bagian kerja sama dengan PTPN, jelas Tina lebih lanjut.

Tina Andrilina, M.Psi menyampaikan pandangan di depan siswa SMK bahwa Siswa SMK disiapkan memasuki dunia kerja namun angka pengangguran masih tinggi karena ketidak yakinan. psychologycal capital adalah modal psikologi untuk sukses: percaya diri, optimismi, harapan, kemampuan bangkit kembali. Percaya diri dan komunikasi tips menembus dunia kerja, juga pengalaman organisasi, tutup Tina.
Disela acara seminar yang didukung oleh dinas pendidikan dan wardah kosmetik itu dilakukan pelantikan ketua Keluarga Mahasiwa Psikologi (KMPsi) saudari Jilan Hanifah oleh Dekan Psikologi UNIVRAB Adrian Adi Putra, S.P.si, M.Psi.

LIKE & SHARE

BERITA TERKAIT LAINNYA

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau – Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018