UKMI ATH THABRANI Taja Tablig Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Rabu, 25 April 2018 - KEN

UNIVRAB. Lantunan sholawat kepada nabi Muhammad SAW terdengar dari Masjid Abdurrab, Rabu pagi (25/04). Suara puluhan mahasiswa UNIVRAB itu semakin terdengar dari dalam masjid yang berada di area kampus itu. Shalawat yang dilantunkan menjadi awal kegiatan Tabligh Akbar memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang di taja oleh Lembaga Da’wah dan Pengkajian Islam (LDPI), UKMI Ath-Thabrani dan kelembagaan Himpunan Mahasiswa di tingkat program studi se lingkungan UNIVRAB.

Tablig Akbar yang menghadirkan ustad Ahmad Tarmizi, Lc. MA sebagai pemateri dihadiri oleh Kabag. Kemasiswaan dan Alumni Radhial Qodri, S.Kom,  Ketua LDPI UNIVRAB M. Arif Billah, Lc MA,  Zainal Arifin Presiden KMA UNIVRAB. Ketua LDPI UNIVRAB ustad M. Arif Billah, Lc,. MHI menyambut baik kegiatan yang dibuat oleh mahasiswa dengan bersinergi antar kelembagaan. “Teruslah membuat kegiatan yang positif dengan berkoordinasi dengan kelembagaan yang ada dikampus ini”, Jelas Ustad Arif Billah. Diahir sambutannya Ustad berpesan pada mahasiswa agar mendengarkan kajian ini dengan baik, Kalau ada yang penting dicatat agar tidak lupa,  pesan Ustad Arif kepada para mahasiswa yang hadir.

Senada dengan ustad Arif Ketua panitia Iriadi, menuturkan pada sambutannya apresiasi pada mahasiswa yang hadir karena telah berupaya untuk mensukseskan acara ini dengan berpartisipasi datang kemasjid, ucap mahasiswa HI UNIVRAB ini.  “Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi kita untuk menjalani hari yang lebih baik lagi”, Iriadi menutup sambutan.

Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk mengajarkan anak sholat semenjak umur tujuh tahun, jelas ustad Tarmizi mengawali acara dengan tema mewujudkan generasi sholat dan cinta shalawat. Jika anak tidak sholat maka pukullah, ajaran kedisiplinan yang ditanamkan untuk medidik jiwa kepemimpinan pada diri anak, tutur ustad Tarmizi.

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018