Workshop Sosialisasi dan Implementasi Islamisasi Ilmu Kontemporer

Sabtu, 28 april 2018 - KEN

UNIVRAB. Ruang Serbaguna Gedung Thariq bin Ziyad lantai I, Sabtu (28/04). Puluhan tenaga pendidik di lingkungan UNIVRAB telah siap untuk mengikuti kegiatan Workshop Sosialisasi dan Implementasi Islamisasi Ilmu Kontemporer pukul 09.00 WIB. Kedatangan para dosen UNIVRAB itu untuk mengikuti kelanjutan Workshop dan Focus Group Discussion (FGD) yang berlansung selama dua hari.

Dr. Adian Husaini menjadi pembicara tamu pada sabtu pagi itu. Mengangkat tema Pluralisme Agama, Dr. Adian Husaini menyampaikan materi dengan sangat interaktir. Sesekali terdengar tawa peserta yang mengikuti kegitan. Sedangkan workshop pada hari sebelumnya (Jum’at, 27/04, red) diisi oleh Dr. M. Kholid Muslih dengan tema Ukhuwwah Islamiyyah dan Dr. Nirwan Syafrin dengan tema Dekonstruksi Syariah.

Usai Workshop rangkaian acara dilanjutkan dengan FGD di Ruang kelas yang telah ditetapkan. Para pemetari membuka sesi ini dengan memberikan kesempatan pada peserta untuk mengeksplor pengalaman, pengetahuan, bacaan serta apa yang pernah dirasakan peserta sesuai dengan tema.

Acara dibuka oleh Rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, M.Sc. Pada sambutannya Dr. Arisman Adnan, M.Sc menuturkan kegiatan workshop dan Focus Group Discussion ini merupakan bagian dari upaya yayasan dan kampus dalam mewujudkan visi dan misi UNIVRAB untuk menjadi kampus dengan nilai-nilai Islami. Keinginan ini kita seriuskan dengan bekerjasama INSISTS, lembaga yang konsen dan berpengalaman dalam islamisasi keilmuan, jelas Dr. Arisman.

“Logo UNIVRAB telah memberikan ciri bahwa kampus UNIVRAB Islami, tapi bagaimana tampilan luar dengan tampilan dalam juga sama”, tegas Dr. Arisman. Output dari kegiatan ini kita berhadap para dosen bisa memasukkan nilai keislam pada bidang keilmuan yang diajarkan sehingga Islam itu bisa dipahami dengan baik, harap Dr. Arisman. “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik semoga materi yang disampaikan pemateri dapat menambah wawasan keilmuan kita, bisa merubah prilaku yang tidak baik dalam diri kita menjadi lebih baik tutup Arisman.  

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau - Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018