Teknik Informatika UNIVRAB Bangun Konsep Smart Village

Senin, 30 April 2018 – KEN

UNIVRAB. Senin (30/04) Tiga orang dosen Teknik Informatika (TI) UNIVRAB mengunjungi Desa Karya Mukti. Kedatangan Sukri, ST., M.Kom, Salamun, M.Kom dan Widdya Rahmalina, S.Si., M.Si bersama mahasiswa Teknik Informatika Rizki Rahmatllah Kusaini kedesa di Kecamatan Rimba Malintang Kabupaten Rokan Hilir itu, untuk memberikan edukasi teknik informatika tentang pentingnya pengembangan teknologi untuk kemajuan desa.

Hadir Kepala Desa Karya Mukti Sugianto, SPd, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Kaya Mukti. Sugianto menyampaikan terima kasih kepada Prodi TI UNIVRAB yang telah memilih desa Karya Mukti sebagai tempat pengabdian. Ini pertama dilakukan di Desa Karya Mukti dan menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam membangun desa menuju teknologi berbasis Smart Village, jelas Sugianto dalam sambutannya.

Pada penyampaian materinya Sukri, ST., M.Kom, Salamun, M.Kom dan Widdya Rahmalina, S.Si., M.Si menyampaikan tentang pentingnya peran teknologi yang harus dikembangkan ditengah masyarakat untuk pengembangan dan mempercepat pembangunan desa. Materi yang disampaikan mendapat respon baik dari masyarakat desa yang hadir dengan adanya interaksi pertanyaan kepada kedua dosen Teknik Informatika UNIVRAB tersebut. Salah satunya dari kepala Desa Karya Mukti Sugianto yang berkeinginan untuk dibuatkan website desa. Sugianto berharap desa Karya Mukti bisa menjadi Desa percontonhan dalam konsep smart village di Propinsi Riau.***      

LIKE & SHARE

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau – Indonesia

© Bagian Humas & Kerma UNIVRAB 2018