Sinergikan Hubungan, UNIVRAB dan BARISTAND Industri Padang Laksanakan MoU


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 27 Mei 2016 18:45:32 WIB


UNIVRAB - Keberkahan hari Jumat dirasakan oleh Universitas Abdurrab (UNIVRAB) dan Balai Riset dan Standarisasi Industri (BARISTAND) Padang. Hal tersebut ditandai oleh kunjungan sekaligus penandatangan MoU (Mutual of Understanding -Nota Kesepahaman -red), sebuah bentuk kerjasama antar kedua belah pihak dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kompetensi SDM pada Jumat pagi (27/05), bertempat di Gedung Rektorat UNIVRAB.

MoU ini merupakan lanjutan dari kunjungan awal pada acara Coffee Break yang dilakukan oleh pihak BARISTAND Industri Padang pada awal Maret yang lalu. Penandatangan MoU langsung dihadiri oleh Dra Prima Yudha Hayati MTA, Kepala BARISTAND Industri Padang, Febri Guswandi SE M.Si selaku PJ Pemasaran dan Kerjasama Pengembangan Jasa Teknis, Dindin Syafruddin, Citra Setiawati dan M Ardi.

Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc, menyambut hangat kehadiran BARISTAND Industri Padang. Selain Rektor, turut hadir Kepala Bagian Humas dan Kerjasama UNIVRAB Hizra Marisa M.Si dan Rini Lestari selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Analis Makanan dan Farmasi UNIVRAB.

 

Serah terima MoU antara UNIVRAB dengan BARISTAND Industri Padang.

 

Dalam sesi ramah tamah sebelum penandatangan MoU, Rektor UNIVRAB menyatakan apresiasi sekaligus beberapa prospek kedepan yang bisa dilakukan antara UNIVRAB, dalam kaitan ini Prodi ANAFARMA dengan BARISTAND Industri Padang.

"Banyak hal yang bisa kita sinergikan, kita bisa bekerjasama bukan hanya dalam pengiriman mahasiswa magang, namun juga penelitian bersama hingga menghasilkan end product dari hasil penelitian tersebut" ungkap Rektor UNIVRAB yang ahli Statistik tersebut. 

Senada dengan apa yang diharapkan oleh UNIVRAB, Prima Yudha Hayati mewakili BARISTAND Industri Padang memaparkan harapan bahwa dengan dilaksanakannya MoU ini akan menghasilkan penelitian yang aplikatif, bahkan pihak BARISTAND Industri Padang akan menyediakan tenaga pembimbing atau staff ahli yang akan membimbing dalam hal laboratorium ANAFARMA hingga memberikan training ataupun pengenalan dunia kerja dalam kegiatan kemahasiswaan.

"Alhamdulillah mahasiswa UNIVRAB sudah beberapa kali magang di BARISTAND, saatnya para dosen untuk meneliti bersama dengan para ahli kami. Kami juga akan dengan senang hati berbagi pengalaman dan menjadi konsultan dalam akreditasi laboratorium bagi UNIVRAB" ucap wanita yang alumni Universitas Andalas ini menjelaskan.

Setelah ramah tamah di ruang Tamu Lobi UNIVRAB, acara selanjutnya adalah penandatangan MoU antara UNIVRAB dengan BARISTAND Industri Padang.

 

Seusai acara, Rektor UNIVRAB beserta staff dan Kepala BARISTAND Industri Padang beserta staff berfoto bersama

(foto: Humas UNIVRAB)

 

 

"Bismillah, semoga ini menjadi awal baik bagi kedua belah pihak. Dizaman ekonomi kreatif yang menuntut tiap orang menghasilkan produk aplikatif, dengan kerjasama ini semoga kedepan kita disini bisa menghasilkan hal yang tepat guna bagi masyarakat, insha Allah" ucap Rektor sehabis penadatanganan MoU yang turut diaminkan oleh para hadirin yang menyaksikan seremoni penandatanganan tersebut.

Acara diakhiri dengan bertukar dokumen MoU antar kedua belah pihak dan berfoto bersama. Ditemui setelah seremoni MoU, Febri Guswandi SE M.Si dari BARISTAND Industri Padang menyatakan kebahagiaan atas diikatnya hubungan antar dua pihak dalam bentuk kerjasama pada hari ini. Wawan, begitu pria berkacamata tersebut akrab dipanggil, mengharapkan dengan MoU ini akan memberikan peluang lebih besar lagi bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerjasama riset diberbagai bidang dan bahkan ia berpesan pada Bagian Humas dan Kerjasama UNIVRAB agar menggesa Prodi ANAFARMA untuk segera melaksanakan penelitian bersama dengan pihaknya.***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)

 

Berita Lainnya
20 Januari 2016 15:50:56 WIB

Duo Doktor Bidang Bahasa Inggris Kunjungi UPT Bahasa UNIVRAB

UNIVRAB - Rabu (20/01) Universitas Abdurrab (UNIVRAB) menerima dua tamu,

16 Maret 2016 19:09:15 WIB

Laksanakan Tes Masuk Gelombang I, UNIVRAB Terapkan Computer Based Test

UNIVRAB - Matanya tertuju pada layar komputer. Sesekali jarinya menyentuh

28 Mei 2016 13:38:05 WIB

Indonesia Darurat Adab, Krisis Moral dan Kasus Kekerasan

UNIVRAB - "Semakin harisaya menangani kasus kekerasan seksual pada anak,