Suasana Ramadhan di UNIVRAB, Dari Pengajian Rutin Hingga Kegiatan Ramadhan Berbagi


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 08 Juni 2016 20:18:29 WIB


UNIVRAB - "Marhaban Ya Ramadhan, Ramadhan Kareem, Selamat Berpuasa", kata-kata tersebut tertempel berwarna-warni ditiap pintu di gedung Rektorat UNIVRAB. Kertas warna-warni, gambar mesjid hingga kata-kata mutiara dan hadist penyekuk jiwa membuat tiap orang yang tengah melintas akan berhenti sejenak memandangi hiasan tersebut. Ramadhan memang tengah dijalani semua umat muslim di dunia, kemeriahan bulan suci telah terpatri dalam palung jiwa tiap insan. Begitu pula yang dapat dirasakan di kampus UNIVRAB.

Dari ruang Keuangan, Humas & Kerjasama hingga LPPM UNIVRAB dihias beragam macam tempelan dan hiasan. Tak sampai disana, kemeriahan juga dirasakan di ruang-ruang Program Studi (Prodi), seperti Kebidanan, Fisioterapi hingga Teknik Informatika. Selain menjadi program yang diinisiasi oleh Lembaga Dakwah dan Pengkajian Islam (LDPI) UNIVRAB, sebagian besar bagian dan divisi yang menghias ruangan mengatakan bahwa ini bentuk suka cita akan hadirnya bulan Ramadhan.

"Kami lakukan dengan suka rela, ini bentuk rasa bahagia kita bahwa bulan suci yang penuh berkah ini menjadi semangat bagi diri untuk bekerja dan beribadah karena Allah", ucap Kenepri, salah satu staf Bagian Humas dan Kerjasama yang ditemui beberapa waktu yang lalu.

Semakin meriah dengan diadakannya perlombaan dari LDPI. Muhammad Arif Billah, Ketua LDPI UNIVRAB mengatakan bahwa ini adalah bentuk apresiasi atas semangat pegawai dan dosen UNIVRAB dalam menyambut Ramadhan. Tampil sebagai pemenang adalah Prodi Teknik Informatika.

Selain itu, program LDPI lainnya adalah Pengajian Berkah Ramadhan, yang diadakan tiap Senin dan Rabu selama Ramadhan. Mengahdirkan Ust Hikmatullah S.Ag S.Pd M.Pd, Ust H MHD Arif Billah Lc M.H.I, Ust Andree S.IP MA, Ust H Muhammad Yunus Lubis Lc MA dan Ust Muhammad Salim S,Sy. Al hafidz. Dengan jadwal Kajian Duha: tahsin pukul 08.30 - 09.15, Kajian pukul 09.15 -10.00 dan Kajian Ba’da Zuhur pukul 12.30 – 13.15 WIB.

 

Ramadhan Berbagi

 

Masih dalam suasana Ramadhan, Bagian Humas & Kerjasama UNIVRAB bersama dengan LDPI UNIVRAB melaksanakan kegiatan "Ramadhan Berbagi". Kegiatan charity (amal -red) tersebut dimulai sejak awal puasa hingga tanggal 1 Juli 2016 tersebut memberi kesempatan bagi civitas dan masyarakat umum yang ingin berbagi Mukena dan Al-Quran, baik yang baru maupun yang bekas namun layak pakai.

Pihak Humas & Kerjasama UNIVRAB menyatakan bahwa ini bentuk dari syiar Islam, bahwa dengan berbagi tak akan mengurangi, justru menambah rezeki dan amalan, khususnya dibulan suci yang penuh berkah, dimana amalan dihitung berkali lipat.

Untuk pengumpulan dan donasi Mukena dan Al-Quran bisa langsung diantar ke Front Office (FO) Rektorat UNIVRAB di Jalan Riau Ujung No. 73 Pekanbaru. Barang yang terkumpul akan disalurkan ke 3 Desa yang menjadi Desa Percontohan UNIVRAB, yakni Desa Bencah Kelubi, Desa Sungai Putih dan Desa Air Terbit yang terletak di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

"Kenapa Mukena dan Al-Quran, karena dari temuan kami dua benda sakral tersebut minim dimesji diketiga desa tersebut. Ini menjadi concern kita di UNIVRAB. Dua hal ini sangat akan berarti bagi masyarakat desa" ucap salah seorang Pihak Humas & Kerjasama UNIVRAB.

Diharapkan dengan banyaknya kegiatan bermanfaat selama Ramadhan mampu memberikan faedah bukan hanya bagi tiap diri namun juga masyarakat secara umum.

Bagi yang ingin berdonasi silahkan datang ke kampus UNIVRAB. Informasi lebih lanjut silahkan kontak ke nomor 08117593701. Yuk berbagi, karna berbagi itu tak akan mengurangi, justru menambah rezeki.***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)

 

 

Berita Lainnya
12 Mei 2016 20:11:09 WIB

Motivasi Para Guru SMA Agar Meneliti, UNIVRAB Laksanakan Pelatihan PTK

UNIVRAB -Sebuah penelitian yang dilakukan oleh guru di kelasnya sendiri

10 April 2016 20:19:29 WIB

Milad UNIVRAB ke 11 Tahun

UNIVRAB -11 Tahun sudah perjalanan Universitas Abdurrab (UNIVRAB) dalam mencerdaskan

25 Februari 2017 12:04:28 WIB

Yudisium Sarjana Kedokteran Periode XVII

UNIVRAB. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNIVRAB (FKIK) melaksanakan yudisium