Dosen Keperawatan UNIVRAB Koordinator Kesehatan DMI Riau


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 23 Juli 2016 11:25:00 WIB


UNIVRAB - Jum’at (22/07), Provinsi Riau mendapat kunjungan Wakil Presiden Drs H Muhammad Jusuf Kalla (JK). Kedatangan JK kebumi Lancang Kuning untuk menghadiri acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Nasional di Kabupaten Siak. Disela kunjungan ke Provinsi Riau orang nomor dua di Indonesia ini melantik Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Propinsi Riau.

Dr Masyuri Putra MA dilantik sebagai ketua DMI Wilayah Provisi Riau berdasarkan hasil musyawarah wilayah V DMI. Kepengurusan periode 2016-2021 ini langsung dilantik oleh JK yang juga sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia. Acara pelantikan yang berlangsung di gedung daerah Provinsi Riau itu juga dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, Kapolda Riau dan Anggota DPR RI.

Dalam pidato sambutannya, JK berpesan agar pengurus yang telah dilantik untuk dapat memakmurkan mesjid dan menjalan amanah yang telah diberikan dengan baik. Hidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan di melalui mesjid, ujar JK. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam sehingga perlu mengoptimalkan fungsi mesjid, jelas Wakil Presiden.

Ditemui ditempat yang berbeda, Ns Roni Saputra M.Kes baru saja dilantik sebagai koordinator bidang kesehatan dan Thibunnabawi di DMI Propinsi Riau periode 2016-2021, ia menuturkan petingnya peran mesjid dalam mendukung pembangunan nasional.  Masyarakat  yang ke mesjid maka di masyarakat dia akan memiliki semangat dan emosi yang cenderung stabil.

Pria yang sedang menjabat sebagai Ketua Program Studi Keperawatan UNIVRAB ini melihat bahwa orang yang sering ke mesjid maka dia merasa segala  kegiatan yang dia lakukan diawasi oleh Allah SWT, sehingga ketika akan melakukan suatu tindak kejahatan dia tahu bahwa nanti akan mendapatkan balasan terhadap pa yag telah dia lakukan. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan sedangkan perbuatan yang tidak baik juga ada balasannya, jelas Roni.

Lebih lanjut Roni menuturkan fitrah menusia itu suci dan rasa itu yang terus mengingatkan manusia pada yang penciptanya Allah SWT. Mesjid menjadi tempat untuk meningkatkan keimanan seseorang muslim. Orang yang selalu menautkan hatinya dengan mesjid maka hidupnya akan menjadi tenang tidak akan ada yang menjadi kerisauan dan kegalauan pada dirinya dalam menjalani kehidupan ini.

"Orang yang rajin ke mesjid, hidupnya akan tenang. Ibarat ikan dalam air" Roni Mencontohkan. Akhirnya Roni berharap semaga bisa memberikan kontribusi positif  bagi pembangunan Indonesia ini melalui DMI khususnya dalam bidang kesehatan.***(Ken-HUMAS UNIVRAB)  

 

Berita Lainnya
30 Desember 2016 09:00:00 WIB

Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian UNIVRAB di Penghujung Tahun 2016

UNIVRAB -Ruang Auditorium Kamis (29/12). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

29 Agustus 2016 11:35:00 WIB

Yudisium dan Pengangkatan Sumpah Fisioterapi dan Anafarma UNIVRAB

UNIVRAB -Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

01 Agustus 2016 13:55:00 WIB

Dosen UNIVRAB Ikuti TOEFL Simulation

UNIVRAB - Jelang Academic Languange Training yang akan diadakan UPT