Mahasiswa Politeknik Hongkong Kunjungi UNIVRAB


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 08 Agustus 2016 13:45:00 WIB


UNIVRAB - "Saya baru seminggu di Pekanbaru tapi sudah sangat betah disini, orang-orangnya ramah dan makanannya enak" ucap Marko, pria putih bermata sipit yang merupakan mahasiswa tahun pertama di Politeknik Hongkong jurusan Keperawatan sambil melihat-lihat kampus Universitas Abdurrab. Marko datang ke Riau khususnya ke Pekanbaru dalam rangka visitasi ke kampus-kampus yang memiliki jurusan atau program studi Keperawatan.

Kedatangan Marko di kampus UNIVRAB pada Senin (08/08) disambut langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Keperawatan UNIVRAB yakni Ns Roni Saputra M.Kes dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Hizra Marisa M.Si.

Ditemani oleh beberapa dosen dan mahasiswa Keperawatan Universitas Riau, Marko yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia menyatakan kenyamanan dan merasa betah berada di negeri Melayu ini.

"Disini saya melihat para dosen akrab dengan mahasiswanya, masyarakatnya juga suka senyum dan ramah, berbeda dengan di Hongkong yang penuh dengan stress dan orang-orang yang sibuk sendiri", ucap Marko.

Selain berkenalan dengan civitas Keperawatan dan UNIVRAB, Marko juga diajak berkeliling di kampus UNIVRAB. Melihat sarana dan prasarana kampus. Tak jarang Marko mengajukan beberapa pertanyaan seperti bentuk bangunan UNIVRAB yang kental nuansa timur tengah, juga simbol Islam yang menjadi logo UNIVRAB.

Rencananya, Marko yang menginap di wisma UR tersebut akan berkunjung ke dinas terkait dengan Keperawatan. Syafril, dosen UR yang menemani Marko menyatakan bahwa saat ini baru UNIVRAB universitas swasta yang dikunjungi Marko.

Diakhir kunjungan, UNIVRAB melalui Kabag Humas & Kerjasama dan Kaprodi Keperawatan UNIVRAB mengucapkan apresiasi mendalam atas kunjungan Marko.

"Semoga betah dan nyaman di Pekanbaru, terima kasih telah berkunjung. Siapa tahu besok ada kesempatan, gantian kami yang akan berkunjung kesana", ucap Hizra yang disambut senyum dan anggukan oleh Marko. Acara diakhiri dengan berfoto bersama antara Marko dan mahasiswa yang lain didepan logo UNIVRAB.***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
22 Desember 2015 13:15:39 WIB

Rektor UNIVRAB Lantik Kepala Bagian dan Jajaran Struktural

UNIVRAB - Ruang serbaguna Tariq Bin Ziyad yang berada di

13 Oktober 2016 13:20:00 WIB

Yudisium Prodi Kedokteran UNIVRAB: Profesi Kedokteran Ke XII dan Sarjana Kedokteran Ke XV

UNIVRAB -Kamis (13/10) gedung Thariq Bin Ziyad Pusat Student Center

30 Maret 2016 12:28:03 WIB

UNIVRAB Goes To Sumbar

UNIVRAB -