Mahasiswi TI UNIVRAB ikuti Call Paper dan Seminar Nasional


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 25 September 2016 10:05:00 WIB


UNIVRAB - Grand Ball Room Hotel Aryaduta Pekanbaru (21/09). Maya Pertimi Mahasiswi Teknik Informatika UNIVRAB mengikuti call paper dan seminar nasional yang diadakan oleh Universitas Muhammadyah Riau. Dibawah bimbingan Roni Salambue M.Si dan Diki Arisandi M.Kom, Rama Pertimi mengusung tema penelitian Aplikasi Checker Gula Aren Menggunakan Citra Digital.

Acara yang menghadirkan Ricky Elson kepala divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator NIDEC Coorporation, Kyoto, Pembuat Mobil Listrik “Tucuxi”, “Selo” dan “Gendhis”, Founder Lentera Angin Nusantara dan Muhammad Najikh Executive Director Asosiasi Pengusaha Coldstorage Indonesia (APCI) Jatim, Ketua Komite Tetap Konseling Investasi pada KADIN Jatim, Anggota Dewan Penasihat Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia) sebagai Keynote Speaker.

Diki Arisandi M.Kom Ketua Prodi Teknik Informatika UNIVRAB mengapresiasi keikutsertaan Rama Pertimi dalam kompetisi yang bertemakan Riset dan Teknologi berbasis keunggulan lokal dalam menjalani masyarakat ekonomi Asean ini.

"Kegiatan ini rasanya bagus untuk meng “endorse” mahasiswa sebagai pemateri/penyaji pada seminar, agar mahasiswa memiliki sense of research yang mumpuni, berani tampil didepan publik dengan skala nasional, dan memupuk kepercayaan diri mahasiswa", tutur Diki

Lebih lanjut Diki menjelaskan call paper ini menjadi ajang kompetisi hasil penulisan atas pemikiran akademisi atau mahasiswa berupa ide atau gagasan yang kritis dan kreatif dalam mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi atas permasalahan di Indonesia. Pemikiran tersebut dituangkan secara komprehensif dan sistematis ke dalam karya tulis dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Diki berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih memacu mahasiswa TI dalam menulis penelitian dan lebih banyak lagi mahasiswa TI yang dapat tampil sebagai pemateri seminar di skala nasonal atau bahkan internasional, Diki menutup Pembicaraan.***(Ken-HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
11 Februari 2016 15:15:27 WIB

Mahasiswa Keperawatan UNIVRAB Peduli Bencana Banjir Kampar

UNIVRAB -Simpang empat Mall SKA Pekanbaru (11/02). Beberapa Mahasiswa berseragam

06 Maret 2016 21:23:53 WIB

BARISTAND Industri Padang Tawarkan Mutual Research kepada UNIVRAB

UNIVRAB ldquo;Mahasiswi PKL dari UNIVRAB itu bukan hanya cantik-cantik tapi

15 Oktober 2016 15:32:45 WIB

Humas UNIVRAB Tandatangani MoU dengan PERHUMAS RIAU

UNIVRAB - Tidak dapat dinafikan bahwa peran bagian Hubungan Masyarakat