Yudisium 55 Mahasiswa Fakultas Teknik UNIVRAB


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 24 September 2016 13:05:00 WIB


UNIVRAB - Ruang Ball Room Alfa Hotel Pekanbaru (24/09). Sabtu pagi itu Fakultas Teknik (FT) UNIVRAB mengadakan acara yudisium. Ada 55 mahasiswa yang mengikuti yudisium ditahun 2016 ini, 42 mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan 13 mahasiswa Teknik Sipil. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh Wakil Rektor II UNIVRAB Liza Trisnawati ST M.Kom dan dosen-dosen di Fakultas Teknik, mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik.

Ucapan selamat kepada para peserta yudisium disampaikan Dekan Fakultas Teknik Rahmat Thisnawan SSi MT mengawali sambutannya. Rahmat berpesan kepada para mahasiswa agar terus mengembangkan diri di dunia pendidikan dan tidak berpuas diri dengan apa yang telah di dapat, lanjutkan kependidikan yang lebih tinngi, tidak berpuas dengan apa yang telah diterima. Bapak tiga anak ini juga berpesan agar para alumni tetap menjaga namabaik UNIVRAB saat di dunia kerja nanti. Sehingga kedepan UNIVRAB semakin bisa mendapat tempat dihati masyarakat.

Rahmat berbagi informasi tentang kemajuan yang diperoleh oleh fakulas Teknik. Fakultas Teknik terus meningkatnya kwalitas dan kwantitas tenaga pengajar, sudah ada beberapa Doktor dan dosen yang sedang melaksanakan studinya untuk mendapatkan gelar doktor. Rahmat bercerita upaya yang dilakukan Fakultas Teknik dalam bidang sumber daya manusia.

Upaya penunjang dalam proses perkuliahan Rahmat menyampaiakan bantuan laboratorium beton dari Pemerintah yang diterima oleh Teknik Sipil. Adanya Bantuan labaoratorium beton dan mekanika tanah semakin menguatkan dan mendukung proses perkuliahan di Prodi Teknik. Tidak hanya untuk perkuliahan laboratorium beton danmekanika tanah yang dimiliki Teknik Sipil bisa digunakan untuk uji coba, ujar Rahmat.
Akhir sambutan, Rahmat menyadari kemajuan Fakultas Teknik kedepan sangat membutuhkan kontribusi dari para alumni yang dihasilkan. Hal ini dikarenakan masyarakat merasakan langsung peran para alumni Fakultas Teknik maka tetaplah ingat dengan UNIVRAB.

Senada dengan Rahmat, Diki Arisandi M.Kom selaku ketua alumni Fakultas Teknik tentang pentingnya peran alumni. Diki Arisandi berharap hubungan dengan para alumni tidak terputus.Mari terus kita jaga hubungan silaturrahmi dengan almamater dengan memberikan kabar dan turut berpartisipasi dalam menjaga nama baik kampus di tengah masyarakat, tutur Diki.

"Kesuksesan kampus terletak pada alumni menjaga nama baik kampusnya" tutup Diki yang juga ketua Prodi Teknik Informatika.

Ditemui selesai acara, Husni Mubarok ST. MSc ketua Prodi Teknik Sipil UNIVRAB menuturkan ini langkah baru dalam menghadapi dunia kerja tidak cukup sekedar menghandalkan ijazah yang diberikan di universitas. Bekal pendidikan dan norma keislaman yang ditanam dalam diri mahasiswa untuk bisa bersaing dengan universitas lainnya, tutur Husni. Lebihlanjut Husni menekankan pada paraalumini untuk menumbuhkan sikap kompetisi yang baik.

Pesan agar menjaga nama baik almamater Abdurrab khususnya difakultas teknik dan menjaga kekompakan untuk membangun kampus dengan penuh rasa solidaritas antar alumni, harap Husni.

"Berikan masukan dan sumbangsihnya yang dapat membangun fakultas ini, besarnya kampus ini tidak cukup di internalnya saja akan tetapi eksternalnya juga masukkan dari alumni itu sendiri menjadi barometer besarnya nama fakultas teknik ini", ujar bapak dua anak ini. Husni tidak luput menyampaikan rasa terima kasih buat sesama rekan dosen yang telah mendidik mahasiswa, semoga amal ini menjadi tabungan buat kita nantinya aminya robbalalamin, Husni berharap pada Allah SWT.

Rama Perwiti Alumni Fakultas Teknik menuturkan rasa haru dan terima kasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmu.

"Terima kasih atas pengorbanan yang telah diberikan selama ini dan yakin apa yang diberikan akan memberikan manfaat bagi kami dalam memasuki fase kehidupan selanjut, khususnya dalam bidang keilmuan yang kami tekuni", ucap Rama. Lebih lanjut Rama menuturkan apa yang telah diberikan para dosen tidak dapat kami membalasnya hanya Allah yang bisa membalasnya. Semoga menjadi amal kebaikan bagi bapak/ibu, tutur Rama.***(Ken-HUMAS UNIVRAB) 

Berita Lainnya
15 November 2016 10:10:00 WIB

Instruktur Aikido Dojo UNIVRAB Terima Sertifikat Kelulusan DAN 1 Internasional

UNIVRAB - Senyum ceria tampak dari wajahRidhial Qodri S.Kom. Qodri

02 Agustus 2016 14:16:43 WIB

Pemko Pekanbaru Gandeng UNIVRAB dalam MoU Smart City

UNIVRAB - Pekanbaru bergeliat menjadi Kota Metropolitan. Hal ini ditandai

22 Januari 2016 08:35:12 WIB

Sosialisasi UNIVRAB ke Sekolah-Sekolah Pekanbaru

UNIVRAB - SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru jam 7 pagi hari