Tahun Ketiga Prodi HI Rayakan Hari Perdamaian Dunia, dari Sosialisasi Hingga Musikalisasi Puisi


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 26 September 2016 09:15:00 WIB


UNIVRAB - The Sustainable Development Goals: Building Blocks For Peace, merupakan tema yang diangkat di tahun ketiga perayaan Hari Perdamaian Dunia tiap tanggal 21 September tersebut, oleh civitas Hubungan Internasional UNIVRAB. Acara perayaan yang dilangsungkan pada hari Minggu (25/09) di Car Free Day jl Diponegoro Pekanbaru tersebut, dilaksanakan dan diinisiasi oleh United Student of International Relations (USIR) Program Studi HI UNIVRAB.

"Ini merupakan tahun ketiga dilangsungkannya acara peringatan Hari Perdamaian Dunia oleh para mahasiswa HI UNIVRAB. Tahun ini selain berorasi tentang pentingnya perdamaian dunia, kami juga menampilkan musikalisasi puisi, tari, pembagian makanan dan minuman bagi masyarakat, hingga pengumpulan cap tangan masyarakat sebagai bentuk partisipasi dalam perdamaian dunia" ucap Yusda Istighfarini selaku Ketua Acara Perdamaian Dunia 2016.

Sebanyak 50 mahasiswa HI UNIVRAB tampak kompak menggunakan pakaian kaos biru bertuliskan World Peace Day 2016. Tidak hanya itu, juga tampak beberapa dosen HI yang juga turut serta mengikuti acara sejak pukul 07.00 hingga 10.00 WIB tersebut.

Antusiasme panitia juga tampak dengan ramainya postingan acara di media sosial. Salah satunya tulisan dan postingan Widya, salah satu panita acara.

"Perjuangan untuk mewujudkan acara ini. Menghadapi semua kendala dengan gagah berani. Special thanks for panitia penyelenggara yang dari awal hingga akhir bekerja, hingga bahkan tak sempet tidur", ucap mahasiswi semester 7 tersebut bersemangat.

Dukungan penuh juga tampak diberikan oleh pihak UNIVRAB dan Prodi HI UNIVRAB selama berlangsungnya acara.***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
22 Februari 2016 13:33:48 WIB

UNIVRAB Laksanakan Rapat Koordinasi dan Perencanaan: Tingkatkan Sinergisitas Institusi

UNIVRAB - Pembacaan surat 103 dalam Al-qurrsquo;an mengawali pembukaan pertemuan

07 April 2016 18:45:07 WIB

Pangkalan Data Harus Update dan Akurat

UNIVRAB -Ruang student center Gedung Thariq Bin Ziyad lantai I

03 Maret 2016 14:21:19 WIB

Fisioterapi UNIVRAB Laksanakan PKL di Solo

UNIVRAB -46 mahasiswa Program Studi Fisioterapi UNIVRAB mengadakan Praktek Kerja