Yudisium Prodi Kedokteran UNIVRAB: Profesi Kedokteran Ke XII dan Sarjana Kedokteran Ke XV


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 13 Oktober 2016 13:20:00 WIB


UNIVRAB - Kamis (13/10) gedung Thariq Bin Ziyad Pusat Student Center Universitas Abdurrab Pekanbaru. Program studi (Prodi) Kedokteran UNIVRAB melaksanakan kegiatan Yudisium  Prfofesi  Kedokteran XII  dan Yudisium Sarjana Kedokteran ke XV. Acara yang dimulai pukul 10 pagi itu selain dihadiri oleh orang tua peserta yudisium juga dihadiri oleh Dekan FKIK dr Feriandri Utomo, M.Biomed, Wakil Dekan Ns. Roni Saputra, M.Kes, Kaprodi Pendidikan Dokter diwakili oleh Bagian Medical Education Unit (MEU) dr Huda Marlinawati, M.Pd.Ked, serta ketua prodi dilingkungan FKIK.

Pada yudisium Profesi  kedokteran ke XII Prodi Kedokteran UNIVRAB meyudisium 11  mahasiswa dan 12 mahasiswa untuk yudisium sarjana kedokteran ke XV. Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNIVRAB sangat mengapresiasi perjuangan mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Hal ini disampaikan dr. Feri Andriutomo, M.Biomed dalam sambutannya. Secara tidak disadari ternyata pria yang akrab dengan panggilan dr. Feri ini memperhatikan perjuangan anak didiknya dr Cecep Hendriyanto dan dr Eka Wahyu Santoso.

“Mereka (dr Cecep Hendriyanto dan dr Eka Wahyu Santoso, red) telah berjuang dengan maksimal untuk bisa lulus di Ujian Kompetensi Mahasiswa Profesi Dokter, Uji kompetensi yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia, terutama bagi Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan kegiatan KOAS di rumah sakit pendidikan”, Jelas Feri. Feri memberikanapresiasi atas perjuangan dan semangat mereka untuk bisa lulus. “Ternyata kepintaran bukan jaminan untuk sukses, tapi semangat dan tetap optimis itulah yang jauh lebih berharga”, Feri memberikan motivasi.

Feri berpesan bahwa yudisum ini bukan akhir dari proses belajar, tapi tetaplah terus untuk belajar menuntut ilmu, karena tantangan profesi akan jauh lebih berat. Mahasiswa setelah pendidikan akan menghadapi dunia kerja yang nyata. “Selama pendidikan mahasiswa berhadapan dengan Manekin (semacam boneka yang dijadikan objek dalam pendidikan dokter), maka setelah yudisium ini, para dokter muda dan dokter akan berhadapan langsung dengan pasien yang membutuhkan penanganan medis maka disana dituntut keprofesionalan seorang dokter”, tegas Feri.

Tetaplah menjaga kode etik kedokteran dalam menjalankan tugas sebagaimana Sumpah yang telah diucapkan hari ini. Peserta yudisium harus tetap ingat pembacaan Sumpah Dokter Muda dan dokter yang dipandu oleh dr Huda Marlinawati, MPd.Ked karena pertanggung jawabannya dunia ahirat, tegas pria berkacamata ini.

Diakhir sambutan Feri mengucapkan selamat kepada lulusan, semoga menjadi dokter dan dokter muda yang dapat menjadi kebanggan Orang tua dan bisa memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat, tutup Feri.

dr Cecep Hendriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter yang telah membimbing sehingga kami dapat lulus dari pendidikan ini, demikian cecep mengawali saat diberikan kesempatan menwakili peserta yudisium menyampiakan kesan dan pesan. Ucapan terima kasih yang tak ternilai kepada Orang tua atas jerih payah dan pengorbanannnya selama ini untuk mendukung dan menyokong kami sampai kami lulus saat ini menjadi hal yang tidak terlupakan bagi Cecep.

Selain menyampaikan kepada institusi UNIVRAB dr Cecep Hendriyanto berpesan kepada Yuniornya “adek-adek  para dokter muda, jangan mudah menyerah, sesungguhnya kesuksesan itu didapat dari bekerja keras dan  penuh semangat serta tetap optimis terhadap hasil akhir yang diperoleh. Dan jangan lupa iringi setiap usaha dengan do'a terutama do'a dari orang tua”, Cecep berbagi motivasi dan semangat kepada juniornya.

Setelah kesan dan pesan dari Cecep acara di tutup dengan do'a oleh yang dipimpin Ustad Arif Billah, Lc, MA dan dilanjutkan dengan sesi foto antara para peserta yudisium bersama orang-orang tercinta, seperti Ibu dan Ayah serta keluarga.***(Ken-HUMAS UNIVRAB)

 

Berita Lainnya
26 Maret 2016 09:04:46 WIB

Mencari Butir-Butir Hikmah Melalui Tatsqif UKMI UNIVRAB

UNIVRAB - Akhir-akhir ini, banyak ragam metode dan cara menghafal

13 April 2016 16:21:41 WIB

Link and Match Industry, P2K Univrab Kerjasama dengan PT Riau Prima Sinergi

UNIVRAB -Rabu (12/04) ruang Rektor UNIVRAB kedatangan tamu dari PT

08 Desember 2016 08:00:00 WIB

UNIVRAB Berpartisipasi Aktif Dalam Kegiatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016

UNIVRAB -Provinsi Riau dipercaya akan menjadi tuan rumah Hari Anti