AAK Fajar Laksanakan Workshop Metodologi Pengajaran


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 24 November 2016 09:30:00 WIB


UNIVRAB - Program studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Akademi Analis Kesehatan Fajar Pekanbaru pada Kamis (24/11) melaksanakan workshop metodologi pengajaran. Workshop satu hari tersebut mengambil tempat di Gedung Serba Guna Tarikh Bin Ziyad diikuti oleh semua dosen AAK Fajar Pekanbaru dan perwakilan dosen dari prodi di UNIVRAB. 

Workshop dibuka langsung oleh Rektor UNIVRAB, Dr Arisman Adnan M.Sc. Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, Rektor berharap agar para dosen yang hadir khususnya dosen-dosen di Prodi Ilmu Kesehatan dan FKIK UNIVRAB agar dapat mengikuti acara workshop dengan seksama karena beberapa prodi tengah menyiapkan borang akreditasi, terlebih hal ini menjadi masukan berarti untuk lebih memperdalam metodologi pengajaran yang berguna bagi civitas.

Hadir sebagai pembicara yakni Dr Hilwan Yudha Teruna M.Si Apt. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Dekan I FMIPA Universitas Riau tersebut telah malang melintang dalam bidang akademik selama belasan tahun. Hilwan yang pernah mengenyam kuliah di Australia dan Amerika tersebut banyak memberikan penjelasan tentang pengajaran dan peraturan dari Kemenristek Dikti. Bagaimana seorang dosen atau pendidik harus bisa mengejewantahkan aturan-aturan yang ada sehingga tercipta keteraturan sistem dan muara ini semua akan semakin meningkatkan mutu didik di perguruan tinggi.

Di sesi kedua lebih didominasi dengan praktek dan berbagi pengalaman antar peserta yang hadir. Hilwan juga memberikan berbagai solusi atas semua pertanyaan dari para dosen UNIVRAB tersebut. Acara berakhir pada pukul 3 sore, ditandai dengan pemberian plakat dari panitia acara kepada pembicara dan berfoto bersama antara hadirin.

Ditemui diakhir kegiatan, Hilwan menyatakan senang bisa hadir kembali di UNIVRAB. Mengingat dulu ia pernah dipercaya mengepalai AAK dimasa kepemimpinan Prof Tabrani Rab.

"Saya senang bisa mengisi acara tadi. Dosennya masih muda dan masih bersemangat, cuma perlu didorong sedikit lagi untuk hasil yang lebih maksimal. Tentunya perlu komitmen dari manajemen yang baru untuk lebih menyemangati mereka. Sukses untuk AAK dan UNIVRAB," ucap Hilwan sambil tersenyum.***(Hizra-HUMAS UNIVRAB)

 

Berita Lainnya
18 Februari 2016 14:20:56 WIB

Kekuatan Prodi Teknik Sipil UNIVRAB Ada Pada Bidang Transportasi dan Jalan

UNIVRAB -Sesekali tangannya menyendok coffee dan gula dimasukan kedalam gelas

25 Juni 2016 10:50:00 WIB

Penutupan KKN Angkatan IX UNIVRAB di 3 Desa

UNIVRAB - Setelah genap sebulan dilaksanakan, Kuliah Kerja Nyata (KKN)

02 Mei 2016 11:39:16 WIB

UNIVRAB Siap Menjadi Trigger Pusat Kajian Halal di Riau

UNIVRAB -Jumlah populasi muslim dunia yang diperkirakan akan mencapai 2,2