SERTIJAB KETUA PRODI TEKNIK INFORMATIKA DAN TEKNIK SIPIL


Ditulis oleh Hizra Marisa, pada : 02 Februari 2016 11:04:40 WIB


UNIVRAB_Ruang Leadership lantai I gendung Philosopia Universitas Abdurrab (30/01). Puluhan dosen Fakultas Teknik Universitas Abdurrab berkumpul dalam rangka serah terima jabatan (SERTIJAB) ketua Prodi Teknik Infotmatika dan perpanjangan masa kepemimpinan ketua Prodi Teknik Sipil. Acara dimulai pukul 09.00 WIB di pimpin Dekan Fakultas Teknik Rahmat Tisnawan ST MT.

Penunjukan Diki Arisandi, M.Kom sebagai ketua Prodi Teknik Informatika (TI) mengantikan Roni Salambue, M.Si. Pria lulusan Megister Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang. Dalam sambutannya Diki berharapkan kerjasama dari semua elemen prodi teknik informatika untuk dapat berkerjasama dalam memajukan prodi teknik kedepan. ”Saya sangat mengharapkan kerjasama dari semua elemen”, Diki mengawali sambutan. Lebih lanjut alumni S1 Teknik Informatika Universitas Abdurrab ini berpesan agar para dosen tidak sungkan memberikan masukan dan kritikan demi perbaikan prodi teknik informatika.

Roni Salambue berharap dengan telah dilantiknya ketua prodi TI yang baru dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik. “Kepemimpinan yang baru dapat meningkatkan nilai akreditasi, minimal B”, Roni mengawali pembicaraan. Lebih lanjut Roni menjelaskan berkaitan dengan akreditasi bahwa Teknik Informatika telah bisa kembali mengajukan akreditasi ditahun 2016, telah melewati masa tunggu 2 tahun. Roni yang saat ini menjabat sebagai ketua LPPM univrab ini berharap meningkatnya kedisiplinan dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar (PBM) dan jumlah mahasiswa taknik informatika semakin bertambah

Setelah serah terima ketua prodi Teknik Informatika dekan Fakultas Teknik melanjutkan mengumumkan perpanjangan jabatan ketua prodi Teknik Sipil. Husni Mubakoh ST M.Sc kembali diamanahkan sebagai ketua prodi Teknik Sipil masa jabatan 2016 -2020. Husni menyambut baik kepercayaan yang diberikan Univrab. “Persaingan saat ini semakin ketat maka prodi perlu untuk terus melakukan perbaikan dan prodi ini harus memiliki ciri khas dari prodi teknik sipil lainnya sehingga prodi teknik sipil dan teknik informatika ini diminati”, ucap Husni. Bapak dua anak ini merasakan memiliki kepercayaan baru dengan adanya dosen-dosen yang baru bergabung menambah semangat untuk membuat kampus ini semakin berkembang dan maju, Husni memberikan motivasi.

Penghujung acara sebelum sesi foto bersama dekan Teknik memberikan arahan, “Kampus sudah mulai terstruktur dan fungsi dari semua bagian itu sudah difungsikan, saat ini kampus terus berusaha untuk melakukan perbaikan disegala bidang”, tegas Rahmat. Pembenahan infrastruktur sekarang telah banyak dilakukan termasuk ruangan kuliah dan dosen fakultas teknik akan direnovasi agar bisa lebih nyaman, untuk itu kita harus bersabar karena perubahan itu perlu proses, tutur Rahmat dengan senyum. ***(Ken_HUMAS UNIVRAB)

Berita Lainnya
29 Juni 2016 11:11:32 WIB

UNIVRAB Bagian Sekaligus Perwakilan Indonesia Career Center Network (ICCN) untuk Riau

UNIVRAB -Masyarakat Ekonomi Asean telah diberlakukan diakhir tahun 2015. MEA

17 Januari 2017 08:00:00 WIB

Keperawatan UNIVRAB Laksanakan PKL, Beri Trauma Healing Pasca Gempa di Pidie Jaya Aceh

UNIVRAB -Jumrsquo;at (13/01) Pondok Pesantren Muda Mesra Pidie Jaya Aceh

06 Maret 2016 21:23:53 WIB

BARISTAND Industri Padang Tawarkan Mutual Research kepada UNIVRAB

UNIVRAB ldquo;Mahasiswi PKL dari UNIVRAB itu bukan hanya cantik-cantik tapi