(+62) 761 387 62    [email protected]

Dosen Univrab Memerangi Covid-19 dengan Berbagi Masker Gratis

Selasa, 21 April 2020 | Dilihat 870 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 21/04/2020) Prodi S1 Farmasi dan DIII Anfarma telah membagi-bagikan masker kain gratis kepada masyarakat di sekitar wilayah pekanbaru. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat sekaligus aksi nyata dalam pencegahan  penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Karena dapat mencegah penularan virus Covid-19 ini.  Semoga dapat menginspirasi khalayak ramai untuk sama-sama sadar bahwa salah satu cara mencegah penyebaran virus Covid-19 ini adalah dengan menggunakan masker” kata ibu Isna wardaniati, M.Farm, Apt melalui pesan singkat whatshapp.

Pembagian masker gratis ini dilakukan dibeberapa titik di kota Pekanbaru, seperti kecamatan Bukit Raya, kecamatan Tampan, kecamatan Rumbai, kecamatan Payung sekaki dan sebagainya. Kegiatan ini bersama-sama dilakukan oleh para dosen Anafarma dan Farmasi.

”Dosen Anafarma dan Farmasi memiliki pesan penting kepada semua warga utamanya masyarakat yang di beberapa titik masih ada pedagang yang belum menggunakan masker. Masyarakat yang keluar rumah pun masih ada yang belum menggunakan masker.  Pada saat PSBB ini sebaiknya kita di rumah saja dan tetap jaga kesehatan selalu. Jika keluar rumah baiknya gunakan masker kain dan rajin cuci tangan dengan sabun. Ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Karena dapat mencegah penularan virus Covid-19 ini. Dengan kegiatan ini kita juga  dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama warga untuk bisa saling membantu dan mengingatkan”, ungkap beliau. (FC)


KOMENTAR