(+62) 761 387 62    [email protected]

Fakultas Teknik Univrab Persembahkan APD untuk Menjaga Jarak Komunikasi

Senin, 11 Mei 2020 | Dilihat 934 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 11/05/2020) Physical distancing atau pembatasan jarak fisik adalah upaya yang dilakukan untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran infeksi virus COVID-19. Physical distancing pada intinya cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Fakultas Teknik (FT) jurusan Teknik Sipil Universitas Abdurrab ikut andil dalam menangani virus Corona, dengan cara memberikan sebuah alat perlindungan diri (APD) untuk menjaga jarak komunikasi atau Physical distancing di kampus.

Alat tersebut kemudian di letakkan dibagian Front Office (FO) guna menambah perlindungan petugas FO yang sering berhadapan langsung dengan pengunjung dan pendaftar di Universitas Abdurrab. Husni Mubarak, ST. M.S selaku dekan Fakultas Teknik ini menyampaikan, “Alat perlindungan diri (APD) ini dapat membantu kampus untuk perlindungan yang lebih maksimal meskipun sudah menggunakan masker”.

Beliau menjelaskan pelindungan diri (APD) terbuat dari bahan papan akrilik, yang dibuat oleh Teknik Sipil. APD ini terinspirasi dari beberapa bank yang telah menggunakan alat tersebut serta sudah sesuai dengan standart WHO.

Untuk kedepannya dengan mengajak kerjasama jurusan Teknik Informatika, alat perlindungan diri (APD) yang telah dipersembahkan ke kampus ini akan dikembangkan dengan cara menambahkan sensor inframerah serta suara yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan jarak antar penerima tamu dan pengunjung apabila terlalu dekat. Mudah-mudahan nantinya perlindungan diri (APD) ini dapat diperhitungkan untuk mendapatkan hibah yang nantinya dapat diproduksi masal sebagai bahan pengabdian masyarakat, ujar pak Dekan Fakultas Teknik penuh harap. (FC)
"Terimakasih kepada Teknik Sipil yang telah memberikan APD ke kampus kita. APD yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk kampus kita, khususya untuk FO yang melayani tamu atau calon mahasiswa baru. Mudah-mudahan selalu ada inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh dosen-dosen unvirab dalam menghadapi virus Covid-19. Bersama kita bisa melawan Covid-19 ini", ujar ibu Rektor Univrab, Prof. Susi Endrini, S.si., M.Sc,Ph.D. (FC)


KOMENTAR