(+62) 761 387 62    [email protected]

Hadiri Workhsop Lldikti X, Univrab Lakukan Audiensi Kerjasama Dengan Berbagai PTS

Rabu, 26 Juni 2019 | Dilihat 757 Kali

Batam. Dihadiri oleh 140 Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI wilayah X, workshop yang bertema Peningkatan Kerja Sama Perguruan Tinggi Bagi PTS di Lingkungan Wilayah X ini sukses diselenggarakan. 140 Perguruan tinggi swasta yang hadir berasal dari wilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri. Workshop ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 18 Juni lalu, hingga penutupan di tanggal 20 Juni 2019.  

Kepala bagian Humas dan Kerjasama, Ibu Suci Shinta Lestari, S.Sos., M.IK,  menjadi utusan yang mewakili Universitas Abdurrab untuk hadir di acara ini. Beliau melakukan audisensi dengan beberapa kampus yang hadir dalam bidang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal ini dimaksudkan agar masing masing institusi pendidikan mampu meningkatkan kualitas sumber daya terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian, nanti akan dilanjutkan dengan kerjasama dan penandatanganan MoU.

Bertempat di hotel ibis Nagoya Batam, workshop ini dibuka secara resmi oleh Prof Dr Herri MBA, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah X. Beliau, dalam acara pembukaan, membahas terkait Peluang dan kiat Menjalin Kerja Sama Luar Negeri. “Kerjasama adalah suatu keniscayaan sebagai salah satu peningkatan kualitas perguruan tinggi. Untuk melakukan kerjasama yang benar-benar saling menguntungkan, diperlukan persiapan yang matang dalam menjalin kerja sama dengan mengedepankan trust, komitmen, dan kesetaraan.” Jelasnya.

Terselenggaranya acara ini merupakan salah satu bentuk upaya LLDIKTI untuk meningkatkan relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya manusia berpendidikan tinggil serta kemampuan Iptek dan Inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa, sesuai dengan tujuan dan sasaran strategis LLDIKTI. Sebagaimana pula yang diharapkan oleh Univeritas Abdurrab dalam acara ini, “Semoga audiensi yang dilakukan bisa ditindak lanjuti menjadi kerjasama.” Pungkas Kabag Humas Univrab.  


TAGS : Universitas  

KOMENTAR