(+62) 761 387 62    [email protected]

Hambat Penyebaran Covid-19, Fakultas Teknik Univrab Gelar Seminar Proposal Online

Rabu, 06 Mei 2020 | Dilihat 832 Kali

Humas Univrab-Pekanbaru, 06/05/2020) Menindaklanjuti arahan Presiden RI dan Mendikbud bahwa sekarang saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah, Fakultas Teknik Universitas Abdurrab mengadakan seminar proposal online. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan hasil wawancara memalui via telepon dengan Dekan Fakultas Teknik Bapak Husni Mubarak, S.T.,M.Sc menjelaskan “Pelaksanaan kegiatan akademik tetap berjalan dengan baik, dan untuk mahasiswa yang akan melaksanakan seminar proposal juga dapat dilakukan secara online.Sempro ini diadakan sejak merebaknya virus Corona. Seminar proposal online dilakukan dari rumah masing-masing dosen pembimbing, dosen penguji dan mahasiswa.”.

Proses dari sempro online ini adalah mahasiswa memberikan draf proposal dahulu ke dosen penguji melalui WhatsAap atau email yang sudah disetujui oleh dosen pembimbing. Selanjutnya mahasiswanya mengundang dosen penguji dan pembimbing ke aplikasi zoom untuk melaksanakan seminar proposal online yang jadwalnya sudah ditentukan terlebih dahulu ditentukan oleh fakultas, dengan kondisi tetap sama seperti seminar yaitu berpakaian ujian yang seperti biasa mereka gunakan ketika seminar proposal yaitu hitam putih dan untuk dosen penguji juga menggunakan pakain rapi seperti pakaian mengajar biasanya, ujar pak Husni yang menjelaskan lebih lanjut.

Seminar proposal pada prodi Teknik Sipil dan Teknik Infomatika biasanya dilaksanakan pukul 10.00 Wib, peserta yang hadir dalam sempro ini adalah mahasiswa yang akan melaksanakan seminar dan ditambah dengan dosen pembimbing dan dosen penguji, terang pak Husni.

“Seminar proposal harus tetap dilaksanakan baik secara secara online dalam kondisi saat sekarang ini.Kami yakin semua dosen dan mahasiswa Univrab bisa melaksanakan sempro secara online” kata pak Husni Mubarak menutup pembicaraan wawancara. (FC)


KOMENTAR