(+62) 761 387 62    [email protected]

Hima Prodi Ilmu Hubungan Internasional Univ. Abdurrab Raih Penghargaan Kemanusiaan ACT

Selasa, 21 Januari 2020 | Dilihat 1041 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 16/1/2020) Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bapak Ahyudin memberikan penghargaan kepada U.S.I.R (United Students of International Relations) HIMA Prodi HI UNIVRAB, atas dukungan untuk program "Bersama Menghadapi Bencana" bersama Aksi Cepat Tanggap dalam mengumpulkan bantuan berupa paket pangan, dan obat-obatan untuk korban musibah banjir dan longsor yang melanda Jabodetabek.

Penghargaan yang diraih pada Bulan Januari 2020 ini menambah sederetan prestasi mahasiswa Univ. Abdurrab. Dan ini merupakan bukti nyata keterlibatan aktif mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan sosial. Sebelumnya, mahasiswa HI Univrab juga terlibat dalam aksi pemadaman kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Bapak Herry Wahyudi, S.Ip., M.A Ketua Program Studi Hubungan Internasional Univrab saat diwawancarai oleh tim Humas, mengatakan "Apresiasi sebesar-besarnya terhadap Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Abdurrab, Pekanbaru yang dikenal dengan U.S.I.R (United Students of International Relations) yang telah melaksanakan salah satu dari Catur Dharma perguruan tinggi berupa pengabdian, yang bersifat insidental dan kecendikiaan. Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap, United Students of International Relations ikut dalam program 'Bersama Hadapi Bencana' dikoordinir langsung oleh Presiden Aksi Cepat Tanggap. Bantuan ini dilaksanakan untuk mengumpulkan paket pangan dan obat-obatan untuk korban musibah banjir dan longsor yang melanda daerah Jabodetabek. Dengan ikutnya Hima Prodi HI dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai akan kesadaran sosial yang dapat diukur juga melalui nilai-nilai Rabbani, Amanah, dan Beradab yang diimplementasikan di lingkungan Universitas Abdurrab. Dalam proses ini dapat diperlihatkan juga bahwa isu-isu bencana dan upaya mitigasinya juga dapat menjadi fokus baru bagi mahasiswa Prodi Hubungan Internasional karena fokus keilmuwan HI sekarang tidak lagi berfokus pada isu-isu negara dan keamanan, melainkan juga isu-isu yang berkaitan dengan kelompok masyarakat madani (civil society) dan kemanusiaan (people centered)". Ujar Herry

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang didapatkan dan diusahakan oleh mahasiswa yang bisa berkontribusi bagi proses pengembangan mahasiswa itu sendiri dan juga bagi institusi. Selamat berproses, stay predict the unpredictable, think the unthinkable, and manage the unmanagebale". Tutup Herry (Ssl)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR