(+62) 761 387 62    [email protected]

LANTIK IKATAN ALUMNI, PRODI ANAFARMA BERSIAP MENJADI PELOPOR OBAT-OBATAN HALAL

Selasa, 23 April 2019 | Dilihat 1472 Kali

Pekanbaru. Bertempat di Ballroom Hotel Asnof Pekanbaru, Prodi anafarma, Ahad (21/04) menyelenggarakan seminar yang bertajuk, “Cantik dan aman menggunakan kosmetik dan Organisasi PAFI, STRTTK & SIPTTK”. Kegiatan tersebut sekaligus melantik Anggota Ikatan Alumni Anafarma. Dihadiri oleh Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Enrini, M.Sc., Ph.D, Dekan FKIK dr. Feriandri Utomo., M.Biomed, jajaran dosen anafarma dan staff, anggota PAFI, seluruh alumni anafarma, dan tamu undangan. Seminar ini diisi oleh 3 pemateri antara lain dr. Imelda Tresia P.SPKK, Azlaini Yus Nasution., M.Farm Apt, dan Yilza Mardhiah, SE (PD PAFI).

Dalam sambutannya Rektor Univrab Prof. Susi Endrini menjelaskan bahwa farmasi merupakan kompetensi di bidang industri yang masih sangat dibutuhkan masyarakat. “Era revolusi industri 4.0, Tenaga farmasi tidak hanya berprofesi sebagai apoteker saja, tetapi bisa dikembangkan sebagai ilmuan pengembangan obat-obat baru.” Ungkap beliau.

Kemudian Dekan Univrab dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh setiap anggota Ikatan Alumni Anafarma untuk terus mengembangkan kompetensinya dengan melihat peluang yang dimiliki oleh Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim. “Saya berharap, Alumni Anafarma ini nantinya akan dapat mengembangkan obat-obatan dan kosmetik bersertifikasi halal.” Menurut beliau, terwujudnya obat-obatan dan kosmetik bersertifikasi halal tidak saja merupakan peluang untuk profesi anafarma, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama agar indonesia terbebas dari hal-hal yang haram.

Acara inti dimulai dengan dibacakannya Surat Keputusan Pelantikan Anggota Ikatan Alumni Anafarma yang nantinya akan tergabung dalam organiasi Persatuan ahli farmasi indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PAFI.(Humas)


KOMENTAR