(+62) 761 387 62    [email protected]

Mahasiswa Prodi Anafarma Universitas Abdurrab Hasilkan Produk Inovatif

Rabu, 24 April 2019 | Dilihat 2261 Kali

Rabu, 24 April 2019 bertempat di Materia Medika, Batu – Malang Jawa Timur, digelar Seminar Hasil Produk Inovatif yang digagas oleh Mahasiswa Program Studi Anafarma Universitas Abdurrab.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 6 orang mahasiswa mempresentasikan hasil karyanya. Nanda Fajar Imami yang berhasil mengembangkan produk gel anti jerawat dari daun binahong, Rahmad Rizki mengembangkan produk sabun transparan lengkuas merah, dan Dinda Ayuni Maharani yang mengembangkan produk lipstick dari ekstrak kayu secang.

Berikutnya masih pada bidang kosmetikm Hartanti Sukma Sari telah mampu menghasilkan produk sabun cair dari ekstrak daun ketapang dan Ismawati mengembangkan shampoo dari ekstrak daun jambu biji.

Berbeda dari kelima rekannya, Lesmawati mengembangkan produk makanan yaitu Keripik Nenas.

Keenam mahasiswa yang menghasilkan Produk Inovatif ini merupakan Mahasiswa Program Studi Anafarma yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Materia Medica, Batu Malang selama 2 bulan. Sepanjang kegiatan PKL mahasiswa dibimbing oleh dua orang pembimbing yaitu Ibu Denia Pratiwi, M.Farm.,Apt yang merupakan Dosen Prodi Anafarma Universitas Abdurrab, dan Ibu Valensia Arwindo Renata A.Md STP dari Materia Medika.

Rektor Universitas Abdurrab Ibu Prof. Susi Endrini menyampaikan rasa bangga dengan capaian mahasiswa Universitas Abdurrab tersebut. “Mahasiswa Prodi Anafarma Univrab sudah membuktikan bahwa mereka berada di depan. Mereka telah berhasil menelurkan produk-produk inovasi yang nantinya berpotensi untuk kita paten-kan, dan pada perkembangannya akan kita komersialisasikan. Apalagi saat ini kita sedang concern dalam membangun Pusat Inovasi Produk Halal. Saya sangat yakin bahwa Universitas Abdurrab akan terus menghasilkan mahasiswa yang mampu menghasilkan berbagai produk inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.” Tutur beliau.

Universitas Abdurrab akan mengeksplorasi lebih lanjut produk-produk yang telah dihasilkan oleh mahasiswa ini, sehingga nantinya akan dapat dipasarkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. ( Humas )


KOMENTAR