(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Prodi Fisioterapi Univrab Ikuti Peringatan hari Autis sedunia

Selasa, 09 April 2019 | Dilihat 197 Kali

Peringatan hari Autis Sedunia (Internasional Autism Day) diperingati setiap tanggal 2 April. Hari ini diperingati sebagai upaya menyadarkan kepada masyarakat pentingnya kepedulian terhadap kaum Autis. Sebab masih terjadi belum pahamnya masyarakat terhadap kondisi autis sehingga masih terdapat kalangan masyarakat menggunakan kata Autis untuk julukan bagi mereka yang memiliki IQ rendah. Untuk itu majelis umum PBB pada tanggal 18 Desember 2007 menetapkan bahwa Peringatan Hari Autis sebagai bentuk kepedulian agar semua negara mengambil langkah untuk meningkatkan kesadaran terhadap autisme di kalangan masyarakat

 

Pada tanggal 6 April 2019, Mahasiswa Prodi Fisioterapi menjadi Volunteer pada Peringatan Hari Peduli Autis Internasional 2019 yang diselenggarakan oleh Klinik Anak Mandiri Pekanbaru. Mahasiswa/i Prodi D-III Fisioterapi telah mengikuti kegiatan tahunan ini selama 3 tahun berturut-turut sebagai salah kegiatan non akademik untuk melatih kepedulian dan mengambil peran di tengah masyarakat bagi  mahasiswa/i Prodi D-III Fisioterapi Univrab.

 

Peringatan World Autism Awerness berskala Nasional  pelaksanaan peringatan pada hari Minggu, 06 April 2019 bertempat di Klinik Anak Mandiri Pekanbaru ini melibatkan sejumlah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) khususnya Autis dan keluarga serta berbagai kalangan Peduli Autis. Sejumlah 20 orang perwakilan mahasiswa/i Prodi Fisioterapi yang terdiri dari mahasiswa/i semester 2, 4 dan 6 menjadi volunteer memperingati World Autism Awerness pada acara ini.(Media Center )


KOMENTAR