(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Univrab dilatih Kepemimpinan Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan

Jum'at, 03 Mei 2019 | Dilihat 95 Kali

Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan P2K Universitas Abdurrab yang digawangi oleh ibu Yusmaharani,SST.,M.Kes mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Mahasiswa di lingkungan Universitas Abdurrab (Univrab). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih leadership mahasiswa agar saat berada dalam organisasi baik itu KMA, SENAT MAHASISWA dan HIMA mereka dapat membentuk dan membangun organisasi berbasis kepemimpinan yang sesuai dengan Visi Misi Univrab.

Panitia penyelenggara yang terlibat dalam kegiatan ini adalah staff kemahasiswaan, alumni dan P2K Univrab yang bekerjasama dengan  Tim Humas Univrab. Target utama kegiatan ini adalah mahasiswa/i yang sudah dilantik sebagai pengurus KMA, SENAT MAHASISWA dan HIMA yang masing-masing diwakili oleh ketua dan wakil ketua saja. Total keseluruhan peserta kegiatan ini berjumlah 48 orang.

Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari. Sejak 2 Mei 2019 hingga 4 Mei 2019. Dimana hari pertama telah ditaja seminar di Ruang Serbaguna, Gedung Tarikh Bin Ziyad Univrab Jl. Riau Ujung, yang diisi oleh Rektor Universitas Abdurrab, Ibu Prof. Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,Ph.D tentang leadership di Era Milenial menuju Era 5.0. Pembicara kedua adalah Bapak Amir Syamsuadi, S.IP.,M.Si Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Univrab tentang teori kepemimpinan.

Pada hari kedua, kegiatan akan dilaksanakan di Tabrani Islamic Center (TIC) tepatnya di Susiana Tabrani Convention hall lantai 2 Jl. Bakti Pekanbaru yang diagendakan diisi  oleh Ibu Dr.dr.Susiana binti Tabrani,M.Pd  tentang Leadership Dalam Islam dan pemateri selanjutnya adalah Ust Andree,S.IP.,M.A tentang Leadership Berbasis RAB.

Hari ketiga, akan diisi dengan kegiatan simulasi sidang termasuk cara menghadiri sidang dan aturan sidang dalam rapat organisasi dan kepemimpinan dalam sidang. Kegiatan akan ditutup dengan pelatihan menyusun program kerja dan administrasi dalam organisasi. Kepala bagian Kemahasiswaan, alumni dan P2K Univrab, Ibu Yusmaharani,SST.,M.Kes atau yang akrab disapa Ibu Noni mengungkapkan bahwa seluruh peserta kegiatan sangat antusias mengikuti serangkaian acara dan antusisme itu telah ditunjukkan sejak mereka dilantik sebagai pengurus KMA, SENAT MAHASISWA dan HIMA. Peserta juga tidak sabar untuk dapat membuat program kerja (progja) untuk satu tahun kedepan.(Humas)


KOMENTAR