(+62) 761 387 62    [email protected]

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Universitas Abdurrab berbagi dengan Mahasiswa

Kamis, 23 April 2020 | Dilihat 792 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 23/04/2020) Pandemi virus Corona memukul banyak sendi kehidupan. Virus ini mudah menyebar dari satu orang ke orang lain. Efeknya pemerintah melarang berkumpul dalam jumlah yang banyak, tidak boleh dekat-dekatan. Walhasil, banyak kampus dan aktivitas lain diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan. Walaupun demikian kita harus yakin bahwa dibalik semua bencana dan tragedi ini ada hikmahnya.

Melihat situasi saat ini, ada baiknya kita ikut peduli, membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama. Seperti yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Abdurrab yang peduli dan memberikan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswanya yang masih bertahan di kos untuk tidak pulang kampung.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis pagi (23/04/2020), yang dihadiri oleh Dr. dr. Syamsul Bahri, Sp.OG selaku wakil rektor 1, Rahmat Tisnawan, S.Si, M.T selaku Direktur Humas Kerjasama dan Marketing, dan Yusmaharani, S.ST., M.Kes selaku kepala bagian kemahasiswaan.

“Tujuan dari pembagian paket sembako ini untuk membantu mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung sejak diberlakukannya lookdown terlebih lagi PSBB ini” Ujar Ibu Yusmaharani, S.ST., M.Kes

Pembagian sembako ini  langsung dihantarkan oleh Wakil Rektor 1, Direktur Humas Kerjasama dan Marketing dan Kabag Kemahasiswaan ke rumah mahasiswa tersebut. Sembako yang dibagikan berupa bingkisan yang berjumlah 60 buah.

“Kita merasakan bagaimana derita yang dihadapi oleh mahasiswa kita saat ini yang masih bertahan di kosnya untuk tidak pulang kampung. Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Universitas kepada mahasiswa, apalagi saat-saat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan apapun bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mahasiswa kita, amin” kata Bapak  Rahmat Tisnawan, S.Si, M.T. (FC)

 


KOMENTAR