(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Peduli Lingkungan, Mahasiswa Universitas Abdurrab Tanam 1000 Pohon Di Kawasan Rumbai Pesisir

Jum'at, 02 Agustus 2019 | Dilihat 209 Kali

Selasa, 30 Juli 2019, masih dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata (Kukerta). Mahasiswa Universitas Abdurrab laksanakan aksi penanaman 1000 pohon di kawasan Rumbai Pesisir Pekanbaru. Bertempat di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Camat Rumbai Pesisir beserta jajarannya, Lurah Tebing Tinggi, Pengurus Taman Okura, serta Civitas Akademika Universitas Abdurrab. 
Ketua Pelaksanaan Kukerta Univrab 2019, Bapak Husni Mubarok, yang pada saat itu bertindak mewakili Rektor Univrab memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa aksi peduli lingkungan seperti ini merupakan komitmen yang akan terus dilakukan oleh Univrab dalam berbagai kesempatan. “Kali ini kita berkesempatan untuk melakukan penanaman 1000 pohon di Okura ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Rumbai Pesisi, Utamanya Kelurahan Tebing Tinggi ini, serta Pemerintah Daerah terkait yang telah memungkinkan terlaksanakannya kegiatan ini,” sampai beliau. 
Camat Kecamatan Rumbai Pesisir Ibu Indah Vidya Astuti, menyambut baik aksi mahasiswa Univrab ini. Beliau mengharapkan agar aksi positif mahasiswa Univrab ini dapat secara regular dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. “Kami juga mengharapkan jika mungkin setiap tahun ada mahasiswa Univrab yang melakukan Kukerta di Kecamatan Rumbai Pesisir ini,” sambut Ibu yang ramah ini. 
Humas Universitas Abdurrab sekaligus melakukan mediasi dengan Camat Rumbai Pesisir dalam hal pengembangaan kelurahan di Rumbai Pesisi dengan menjadikannya Desa Binaan Universitas Abdurrab. Terang saja hal tersebut langsung disambut oleh Ibu Indah, dan beliau langsung mengusulkan beberapa kelurahan, di antaranya Lembah Sari, lembah Damai dan Tebing Tinggi Okura. “Semoga nantinya kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar ibu Uci selaku Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Universitas Abdurrab.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR