(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Pemilihan Raya Mahasiswa Universitas Abdurrab (Dari Mahasiswa, Oleh Mahasiswa, Untuk Mahasiswa)

Rabu, 04 Desember 2019 | Dilihat 84 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 4/12/2019) Pemilu Raya mahasiswa Univrab dalam rangka pemilihan ketua dan wakil Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KMA) periode 2019-2020 dilaksanakan hari ini sejak jam 8 tadi pagi. Tim pemira (pemilihan raya) KM Abdurrab 2019 di ketuai oleh Dandi hidayat mahasiswa prodi Teknik Informatika Univrab. Tim pemira terdiri dari 2 tim lagi yaitu tim pengawas pemira dan tim komisi pemilihan.

Mahasiswa Univrab sangat antusias untuk menjadi tim pemira ini. mereka mengajukan diri tanpa paksaan. Tim juga sejak awal sudah berkomitmen mampu bersikap netral terhadap kedua pasang paslon Ketua KMA dan wakilnya.

Pemira Univrab dibuat sama dengan sistem pemilu di Indonesia, dalam pemilihan presiden RI misalnya. Untuk Tahun 2019 ini ada dua pasangan yg mengajukan diri. Dan tahun 2019 juga menjadi tahun pertama di adakan pemira, sebelunnya hanya di lakukan pemilihan secara kuota. Inilah yang kemudian membuat tim pemira sangat bersemangat termasuk mensosilisasikan bagaimana cara mencoblos, sosialisasi ini dilakukan dari kelas ke kelas, baik kelas A maupun kelas B.

Persiapan untuk Pemira tahun ini terbilang singkat. Dari sekian banyak yang harus di persiapkan, tim kemudian membuat prioritas agar persiapannya matang dan acara berjalan lancar.

Persiapan ekstra dilakukan menjelang H-1 pencoblosan. tim melipat kertas suara, menyiapkan bilik suara, kotak suara dan set tempat pemungutan suara (TPS).

Hingga menjelang siang ini mahasiswa masih tertib antri di TPS yang telah ditentukan oleh tim. Dan Insyaallah pemira UNIVRAB 2019 dilaksanakan hingga jam 12 siang nanti. (SSL)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR