(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Rektor Universitas Abdurrab: Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., PhD., Dilantik Menjadi Rektor Universitas Abdurrab Periode 2019 s.d. 2024

Jum'at, 01 Maret 2019 | Dilihat 186 Kali

Pekanbaru, 28 Februari 2019- Pagi ini, ruang theater Universitas Abdurrab dipenuhi oleh para tamu undangan yang akan menghadiri acara Pisah sambut sekaligus prosesi serah terima jabatan rektor Universitas Abdurrab periode 2019/2024. Tamu undangan yang hadir merupakan seluruh ketua prodi, Dekan, dan ketua bagian/lembaga di lingkungan universitas Abdurrab, Rektor dan Dekan dari seluruh perguruan tinggi di Pekanbaru, perwakilan LL Dikti wilayah X, dan berbagai tokoh masyarakat dan komunitas dari berbagai daerah.

Selepas tilawah dan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Tajudin Nur Lc. MA, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd selaku pembina yayasan memberikan kata sambutan mengenai sejarah singkat berdirinya Universitas Abdurrab yang dirintis pertama kali oleh Prof. Dr. Tabrani Rab, yang kemudian pada tahun 2015, Dr. dr. Susiana Tabrani selaku rektor Universitas Abdurrab pada masa itu, menyerahkan jabatan tersebut kepada Dr. Arisman Adnan, M.Sc. Keputusan tersebut diambil agar Universitas Abdurrab dapat dikelola secara profesional bukan dari pihak keluarga. Beliau sangat mengapresiasi berbagai kemajuan dan perkembangan Universitas Abdurrab dibawah kepemimpinan Dr. Arisman Adnan, MSc hingga berakhirnya masa jabatan beliau pada tahun 2019 ini.

Setelah itu, dr. Ivan Tabrani selaku ketua yayasan dengan di dampingi oleh Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd, melakukan serah terima jabatan kepada rektor Universitas Abdurrab periode 2019/2024, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D.

“Saya berharap, Universitas Abdurrab yang kini sudah berada di peringkat 246 dari 4400 Perguruan Tinggi dan Swasta di indonesia bisa jauh lebih baik lagi kedepannya.” Kata Prof. Susi Endrini memberikan kata sambutan.

Beliau juga sangat mengharapkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga Universitas Abdurrab mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional, serta mampu bersaing menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 dengan meningkatkan gairah penelitian & pengabdian masyarakat di universitas Abdurrab sendiri.

“Memasuki era society 5.0 dimana kemajuan IPTEK yang terus berkembang telah banyak mengubah kehidupan manusia, saya berharap tiap mahasiswa dan lulusannya tetap menjadi manusia yang menerapkan nilai-nilai islam dengan konsep islamisasi.” tambah beliau lagi.

Selanjutnya sebelum acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan jamuan makan siang, perwakilan LL Dikti wilayah X memberikan motivasi kepada seluruh hadirin untuk terus meningkatkan kualitas akademik para dosen universitas abdurrab dengan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (doktoral). (Dy)


TAGS :

KOMENTAR