(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Prodi Keperawatan Universitas Abdurrab Raih Akreditasi B

Kamis, 10 Oktober 2019 | Dilihat 195 Kali

Rabu, 08 Oktober 2019, menjadi hari yang sangat menggembirakan bagi Program Studi D.III Keperawatan Universitas Abdurrab. Melalui laman https://lamptkes.org/ diumumkan peringkat akreditasi terbaru yakni B dengan nomor SK 0535/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2019 dan berlaku hingga 28 September 2024. Setelah proses panjang sejak 2018 dan melewati masa visitasi selama 3 hari yakni  19 - 21 September 2019, Prodi ini berhasil meraih peringkat sesuai dengan harapan.

Ns. Putri Wulandini,S.Kep.,M.Kes Ketua Prodi D.III Keperawaan Universitas Abdurrab berharap setelah diperolehnya akreditasi B  ini maka  Visi, Misi dan tujuan Prodi Keperawatan Univrab terlaksana degan baik yakni ‘Menjadi Prodi Keperawatan Gawat Darurat dan Tanggap Bencana Ditingkat Lokal dan Nasional’. Dekan FKIK Universitas Abdurrab dr. Feriandri Utomo saat di konfirmasi mengungkapkan perasaan gembiranya dengan raihan yang dicapai oleh prodi DIII keperawatan yang menjadi bagian dari lingkup kerja dan kewenangannya. "Alhamdulilah ini menjadi langkah awal pengembangan institusi pendidkan tinggi keperawatan di Universitas Abdurrab untuk menjawab tuntutan masyarakat dan stakeholder lainnya di bidang kesehatan serta perkembangan ilmu keperawatan. Ke depan kita ingin strata pendidikan keperawatan dapat ditingkatkan menjadi sarjana dan profesi, bahkan pasca sarjana dan pendidikan spesialis di bidang keperawatan. Cita-cita tersebut sangat dimungkinkan, karena dalam Renstra dan Rencana Induk Pengembangan jangka panjang Universitas Abdurrab termasuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatannya adalah pembangunan rumah sakit pendidikan yang menjadi wadah pendidikan klinis terintegrasi bagi pendidikan tinggi para calon tenaga kesehatan di FKIK Univrab,” urai Dokter Feri.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Profesi Dokter, Keperawatan, Kebidanan, Teknologi Laboratorium Medik, Farmasi dan Fisioterapi.

Sementara itu, Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,Ph.D  memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas tiap-tiap pencapaian yang hadir di Universitas Abdurrab dan mengucapkan selamat kepada Prodi DIII Keperawatan yang berhasil menaikkan akreditasinya dari C menjadi B di tahun 2019 ini. “Insya Allah ke depannya kita akan meningkatkan akreditasi ini menjadi unggul dan bersiap-siap untuk akreditasi internasional,” Ibu Susi.

Tahniah atas capaiannya, Insya Allah Prodi DIII Keperawatan Universitas Abdurrab semakin sukses ke depannya.   


KOMENTAR