(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Program Studi D-III Analis Farmasi Dan Makanan Univrab Sambut Tim Asesor

Selasa, 15 Oktober 2019 | Dilihat 86 Kali

(Humas, Pekanbaru – Senin 14/10/10) 13 hingga 15 Oktober 2019 Asesor BAN PT laksanakan Visitasi Akreditasi Prodi DIII Analis Farmasi dan Makanan (ANAFARMA) Universitas Abdurrab Pekanbaru. Tim Asesor yang bertugas dalam assessment kali ini adalah Prof. Dr. Sri Adi Sumiwi, MS.Apt dari Universitas Padjajaran dan Dra. Lisawati Tanzil, SE, M. Si. Apt dari Poltekes Kemenkes Jakarta.

Dalam pembukaan visitasi Akreditasi yang berlangsung di Ruang Teater Univrab, dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Abdurrab Ibu Dr. dr. Susiana tabrani, M. Pd, Rektor Univrab Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D, Wakil Rektor II Ibu Liza Trisnawati, M. Kom, Wakil Rektor III Bapak dr. May Valzon, M. Sc, Dekan FKIK dr. Feriandri Utomo, M. Biomed beserta jajaran, Ka. Prodi Anafarma Ibu Isna Wardaniati, M.Farm., Apt beserta jajarannya.

Dekan FKIK dr. Feriandri Utomo, M.Biomed dalam sambutannya menyatakan "FKIK Univrab mengelola 9 Prodi. Mengelola Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan menjadi tantangan besar, apalagi ini menyangkut kebutuhan masyarakat di bidang Kesehatan. “Untuk dapat terus mengembangkan institusi, maka kami harus terus dapat menjaga kualitas penyelenggaraan pendidikan pada program studi. Salah satunya adalah lewat Akreditasi ini,” Ujar Dokter Feri. “Besar harapan kami agar Prodi DIII Anafarma mendapatkan nilai Akreditasi Baik Sekali pada assessment kali ini. Setelah usaha maksimal yang dilakukan oleh semua elemen prodi ANAFARMA, maka selanjutnya kami  bertawakal kepada Allah Subhanawataala," tandas beliau lagi.

Sementara itu Rektor Univrab Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D dalam sambutnnya menuturkan bahwa Univrab terus melakukan pembenahan. Saat ini Univrab sudah menyiapkan Rencana Induk Pengembangan (RIP) kampus untuk 25 tahun mendatang. Adapun rencana-rencana yang akan dibuat di antaranya adalah membangun Rumah Sakit Pendidikan. “Pengembangan Kampus pada bidang  sarana dan prasarana terus ditingkatkan. Saat ini kita melakukan perubahan tata kelola untuk ruang Perkuliahan, dimana saat ini Univrab sudah memiliki Ruang Belajar Bersama. Univrab juga punya Convention Hall yaitu Susiana Tabrani Convention Hall yang berguna untuk memfasilitasi  kegiatan peningkatan kualitas Dosen dan tendik, serta mahasiswa dalam bentuk pelatihan-pelatihan. Selanjutnya kita juga merencanakan untuk membangun sebuah Laboratorium Riset dimana saat ini alat-alat pendukungnya sedang dalam proses pengadaan,” urai Ibu Susi menjelaskan. “Kami juga memiliki Rencana Induk Penelitian untuk para Dosen dengan target kedepannya setiap penelitian tersebut bisa mendapatkan HAKI,” Tambahnya lagi.  

Tim asesor yang diwakili oleh Ibu Prof. Dr. Sri Adi Sumiwi, MS, Apt, saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menuturkan bahwa FKIK univrab ini memiliki potensi yang besar untuk maju ke depannya. “Tugas kami disini hanya untuk mengklarifikasi borang yang telah diajukan oleh Prodi Anafarma, hasilnya akan dilaporkan segera yang selanjutnya akan dimusyawarahkan oleh BAN PT,” ungkapnya.  

Dengan berbagai perencanaan strategis yang telah dicanangkan, seluruh Program Studi Univrab diharapkan tidak hanya  memperoleh akreditasi pada peringkat Baik sekali, namun juga peringkat unggul.


KOMENTAR