(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Program Studi Kebidanan Universitas Abdurrab Adakan Workshop Preseptor

Senin, 13 Mei 2019 | Dilihat 143 Kali

Senin, 13 Mei 2019 bertempat di Teather Room Universitas Abdurrab Prodi Kebidanan dan Profesi Bidan Univrab taja Workshop Preseptor/Mentor Kurikulum. Kegiatan ini dihadiri oleh praktisi kesehatan seperti puskesmas, puskesmas pembantu, klinik pratama, bidan praktek mandiri yang ada di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Di samping itu turut hadir perwakilan dari RSUD Petala Bumi dan RSU Arifin Achmad, IBI Kota Pekanbaru dan IBI Provinsi Riau. Workshop menghadirkan pembicara/mentor  AIPKIND Dra. Jumiarni Ilyas, M.Kes  dan Yeti Leono Irawan., M.Sc.

Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan doa dalam pembukaannya dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Ilmu Kedokteran Univrab dr. Feriandri Utomo., M. Biomed menyampaikan dari segi SDM dekan FKIK menilai bahwa Universitas Abdurrab siap untuk mengembangkan kajian ilmu kebidanan ke jenjang Profesi Kebidanan. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kurikulum dan Kemahasiswaan Univrab Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i., Sp.OG yang berharap agar workshop ini bisa mengasah kembali kemampuan klinis bagi praktisi dan tenaga pendidik kebidanan. Rancangan pengembangan Program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Kebidanan ini meerupakan langkah mempersiapkan tenaga-tenaga bidan yang bekualitas, mampu bersaing di dunia international. Sambutan oleh wakil rektor ini sekaligus membuka secara resmi agenda workshop preseptor/mentor hari ini.

Ibu Dra. Jumiarni Ilyas., M. Kes memulai pemaparannya dengan memperkenalkan AIPKIND itu sendiri. Disampaikannya kembali bahwa perkembangan ilmu kebidanan ini berkembang relative lamban karena bidan juga dituntut untuk bekerja sehingga menghambat proses Pendidikan para bidan.

Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 13-15 Mei 2019. Pada penutupannya nanti akan ditutup dengan simulasi refleksi pelaksanaan yang diikuti oleh seluruh peserta workshop. (Humas)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR