(+62) 761 387 62    [email protected]

S1 Kebidanan Universitas Abdurrab Peduli Anak Jalanan

Sabtu, 02 Mei 2020 | Dilihat 1085 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 02/05/2020) Dosen Prodi S1 Kebidanan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan Univrab melalui ibu Imelda Fitri, SST, M. Keb dan tim menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang bekerjasama dengan Komunitas Bahu Jalanan (KBJ) sebagai mitra untuk melakukan kegiatan peduli dan tanggap dalam melindungi anak jalanan masa pandemi Covid-19 di Wilayah Pekanbaru.

Sebanyak puluhan anak jalan yang turut hadir dalam kegiatan ini yang terdiri dari anak-anak jalanan dan orang tua dari anak jalanan ini. Tujuan dari kegiatan ini untuk melindungi anak jalanan serta tanggap terhadap perilaku hidup bersih dan sehat dimasa pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan adalah mengajarkan anak-anak jalanan cara mencuci tangan, menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selanjutnya membagikan masker kepada anak-anak jalanan dan ditutup dengan membagikan puluhan sembako untuk anak jalanan yang sudah terdaftar datanya oleh KBJ.

Menjadi anak jalanan bukan pilihan hidup yang diinginkan olehsetiap orang dan bukan pula pilihan yang menyenangkan, terutama terkait keamanan saat pendemi virus Covid-19. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan mengajarkan anak jalanan untuk hidup bersih dan membagikan masker bisa membantu menjaga keamanannya”, ujar Ibu Hotmauli, SST, M.Keb

“Alhamdulillah, kegiatan pembagian sembako dan pembagian masker untuk anak jalanan dalam rangka pengabdian telah terlaksana dengan baik. Semoga dapat membantu meringankan beban anak jalanan pada masa pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadhan ini. Kegiatan ini diadakan menjelang berbuka di kawasan simpang 4 SKA. Rencananya kegiatan ini akan berlanjut dengan bentuk kegiatan serupa”, IbuYusmaharani, SST.,M.Kes menjelaskan dengan rasa syukur.

Sekretaris Prodi S1 Kebidanan Ibu Imelda Fitri, SST., M. Keb juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Bahu Jalanan yang sudah membantu memfasilitasi diadakannya kegiatan ini, Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat dosen S1 Kebidanan bersama dengan mahasiswa ini diharapkan anak jalanan bisa disiplin dalam memakai masker selama pandemi Covid- 19 dan tetap menjaga kebersihan diri melalui cuci tangan dengan menggunakan sabun dan bisa tetap dapat berpuasa dengan makanan standar gizi seimbang, tuturnya menutup kegiatan.(FC)


KOMENTAR