(+62) 761 387 62    [email protected]

Sinergi Univrab Dan Fbii, Manfaatkan Momentum Ramadan Untuk Berbagi

Senin, 20 Mei 2019 | Dilihat 989 Kali

Pekanbaru. Momentum Ramadhan menjadi spirit tersendiri bagi setiap muslim untuk memperbanyak pahala, dimana setiap kebaikan yang kita dapatkan akan dilipat gandakan berkali-kali lipat dibanding bulan lainnya, biidznillah. Begitu juga yang di rasakan oleh Ivan Oktabi, salah seorang mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Abdurrab yang merupakan salah seorang founder dari Forum Berbagi Ilmu Indonesia. Ivan dan beberapa teman-teman lainnya yang bergabung dalam komunitas sosial tersebut menggagas dan mengajak seluruh mahasiswa Universitas Abdurrab untuk berbagi makanan ringan berbuka puasa bagi para pengendara yang masih berada di jalan saat jelang berbuka ataupun bagi para pejalan kaki yang melintas di depan kawasan Universitas Abdurrab.

Program ini sudah berlangsung sejak tanggal 15 Mei 2019, dan akan dilaksanakan continue selama 10 hari sampai dengan tanggal 25 Mei 2019. Aksi sosial ini dilakukan tepat di depan gerbang masuk Universitas Abdurrab, perlintasan jalan besar di Jalan Riau ujung Pekanbaru. Para relawan sudah standby sejak pukul 17.40 wib hingga waktu berbuka puasa. Makanan ringan yang dibagikanpun bermacam-macam jenisnya, tetapi yang menjadi menu andalan biasanya adalah es cincau, es buah, onde-onde dan risoles.

Dihubungi oleh tim Humas, ivan menyampaikan bahwa program ini dilaksanakan utamanya adalah karena gerakan hati. Momentum Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak amal, baik ibadah maupun mu’amalah. “Saya sebagai mahasiswa Abdurrab, ingin ikut mengambil bagian untuk merealisasikan RAB value yang merupakan visi Universitas Abdurrab tempat saya menuntut ilmu. Sehingga RAB value bisa langsung dirasakan oleh masyarakat diluar sana.” Tegasnya kepada tim Humas.

Ivan dan teman-temannya berharap dapat menjadi penggerak dalam aksi-aksi sosial di tengah masyarakat. Ia berharap image mahasiswa di masyarakat tidak hanya sebagai kaum intelektual yang hanya sibuk di dalam kampus, tetapi juga dapat menjadi agent of change yang bermanfaat untuk ummat. Hal ini dimulai dengan berbagi dengan apa yang kita miliki saat ini. “Selain membutuhkan relawan, kami juga sangat membuka peluang bagi teman-teman yang ingin menjadi donatur dalam program ini.” Kata Ivan, yang yang juga sedang berjuang dalam pemilihan Ambassador Universitas Abdurrab tahun 2019.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR