(+62) 761 387 62    [email protected]

Sosialisasi Sertifikasi Profesi Perbankan Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 | Dilihat 1373 Kali

Rabu, 17 Juli 2019, bertempat di Susiana Tabrani Covention Hall, Universitas Abdurrab dan STEI Iqra Annisa bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan Indonesia mengadakan Sosialisasi terkait Sertifikasi Profesi Perbankan.

Pihak panitia mengundang stakeholders di wilayah Riau dan Sumatra Barat yang terdiri dari praktisi perbankan, akademisi dan mahasiswa di bidang yang relevan, serta pihak media massa. Hadir pula Pembina Yayasan Abdurrab beserta jajarannya, dan rektor dari Universitas-Universitas Se Propinsi Riau.

 

Dalam Sambutannya, Ibu Dr. dr. Susiana Anggraini Binti Tabrani, M.Pd selaku pembina Yayasan Abdurrab menyampaikan apresiasi kepada LSPP yang telah memilih Universitas Abdurrab sebagai lembaga mitra untuk pelaksanaan sertifikasi di bidang Profesi Perbankan di wilayah Riau. “Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah bagi Universitas Abdurrab. Kami Yayasan akan terus mensupport seluruh upaya Universitas Abdurrab untuk mencapai Visi yang telah ditetapkan. Terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana, salah satunya adalah penyediaan Convention Hall yang berstandar internasional untuk mewadahi iven-iven akademik yang dilaksanakan Universitas,” urai Ibu Susiana.

Kemudian Rektor Universitas Abdurrab, Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Si, Ph.D mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta sosialisasi. “Beberapa hari lalu kami dipercaya oleh Kemenristekdikti menjadi tempat Uji Kompetensi Untuk Tenaga Kesehatan, dan hari ini Insya Allah kami akan bekerjasama pula dengan LSPP untuk menjadi tempat Sertifikasi Profesi Perbankan khususnya untuk wilayah Riau. Keberadaan sarana dan prasarana yang mumpuni merupakan hal utama dalam kerjasama ini,” Ujar Ibu Susi Endrini. “Kami sangat berterima kasih atas support Yayasan yang sangat kuat. Termasuk keberadaan Susiana Tabrani Convention Hall yang Megah ini,” Tambah Beliau.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Wilayah Riau, Bapak Yusri. Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait Sertifikasi Profesi Perbankan yang langsung disampaikan oleh Direktur Sertifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan Indonesia Bapak Marcus S. Raharjo. Dalam pemaparannya Bapak Bapak Marcus menyampaikan berbagai landasan hukum terkait pentingnya Sertifikasi Profesi Perbankan ini. Pemaparan detil disampaikan terkait proses pelatihan dan ujian Sertifikasi Profesi Perbankan ini.

Dalam kesempatan yang sama hadir pimpinan-pimpinan Perbankan di wilayah Pekanbaru dan juga Asosiasi-asosiasi perbankan. “Dengan ditunjuknya Universitas Abdurrab sebagai mitra untuk pelaksanaan Sertifikasi Profesi Perbankan Indonesia, mudah-mudahan dapat mempermudah para praktisi, akademisi serta stakeholders lainnya yang memerlukan sertifikasi ini,” Tutup Rektor Univrab.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR