(+62) 761 387 62    [email protected]

Sumbang Ribuan Tenaga Kesehatan Berkualitas, Univrab Kembali Wisuda Lulusan Diploma Tiga

Sabtu, 02 November 2019 | Dilihat 957 Kali

(Sabtu, 02 Nopember 2019). Setelah Pekan sebelumnya mewisuda 343 Lulusan Strata 1, pagi ini Universitas Abdurrab akan mewisuda 227 lulusan Diploma 3. Seremoni wisuda digelar di Gedung berkelas bintang 5 milik Yayasan Abdurrab, Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru.

Wisudawan, wisudawati, orang tua dan wali, anggota senat dan undangan lainnya memadati Hall Utama Susiana Tabrani Convention Hall semenjak pagi. Jajaran rektorat yang dipimpin oleh Rektor Ibu Prof. Susi Endrini S.Si, M.Si, Ph.D telah memenuhi kursi senat. Tampak hadir pula Pembina Yayasan Abdurrab Ibu Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd dan Ketua Yayasan Abdurrab Adinda beliau Bapak dr. Ivan Tabrani, M.Kes. Tepat pukul 08.00, Sidang Senat Terbuka dimulakan yang dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Abdurrab Dr. dr. Syamsul Bahri Rivai Sp.Og.

Universitas Abdurrab memiliki Program Studi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Anafarma, D3 Teknologi Laboratorium Medik, dan D3 Fisioterapi. Seluruh Program Studi D3 tersebut berada di bawah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Program Studi D3 ini, khususnya Prodi Keperawatan, memiliki nilai sejarah yang cukup besar bagi Yayasan Abdurrab. Pasalnya Prodi ini merupakan cikal-bakal berdirinya Universitas Abdurrab pada tahun 1993 yang terus berkembang dengan baik hingga hari ini.
“Saya sebagai Pembina Yayasan Abdurrab sangat bersyukur dengan nikmat kesempatan untuk dapat mendidik Ananda sekalian pada salah satu institusi pendidikan yang ada di bawah Yayasan Abdurrab. Prodi D3 Kesehatan merupakan awal perjuangan Ayahanda kami Prof. Tabrani Rab yang sangat prihatin terhadap kurangnya tenaga kesehatan di Propinsi Riau, khususnya di pelosok-pelosok Riau. Dengan menyelenggarakan pendidikan D3 Kesehatan ini, Yayasan Abdurrab berkontribusi dalam menyumbangkan alumni-alumni tenaga paramedic yang ditempatkan hampir di seluruh Rumah Sakit, klinik, dan puskesmas di Propinsi Riau,” urai Ibu Susiana saat dikonfirmasi oleh Tim Media Center.

Rasa bangga atas lulusnya tenaga-tenaga kesehatan yang siap untuk mengabdikan diri untuk peningkatkan kesehatan masyarakat bertambah pula dengan berbagai capaian-capaian yang berhasil diraih oleh Program Studi D3 Kesehatan ini. Bulan lalu Program Studi D3 Keperawatan meraih Akreditasi B, yang disusul pula oleh Program Studi Analisis Farmasi dan Makanan pada pekan ini.

“Alhamdulillah, capaian yang berturut-turut ini benar-benar sangat menggembirakan bagi Tim kami di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Insya Allah kami akan terus tingkatkan menuju Akreditasi unggul, Insya Allah 4 tahun ke depan kita akan tingkatkan pada peringkat A,” ungkap Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Si, Ph.D, Rektor Univrab.
Pada wisuda pekan lalu, Yayasan Abdurrab telah meluncurkan Tabranirab Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang diorganisasikan oleh Ibu Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd untuk concern dalam menghimpun dana beasiswa. Pada wisuda kali ini, Pembina Yayasan Abdurrab kembali memperkenalkan kepada seluruh undangan terkait keberadaan Foundation tersebut. “Kami jemput Bapak Ibu yang juga ingin berpartisipasi dalam mengurangi angka putus sekolah di Riau, dengan menyalurkan sumbangan beasiswa melalui Foundation ini. Insya Allah dengan pengelolaan yang professional, transparan dan akuntanbel, amanah Bapak Ibu akan kami salurkan kepada pihak-pihak yang memerlukan,” tutup Susiana. **


KOMENTAR