(+62) 761 387 62    [email protected]

TINGKATKAN KEMAMPUAN MANAJEMEN STRATEGIS LEADER, UNIVRAB GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN PERGURUAN TINGGI

Senin, 22 April 2019 | Dilihat 1009 Kali

Pekanbaru.   Bertempat di Gedung Serba Guna Gedung Thariq bin Dziyat Universitas Abdurrab, senin (22/04) Univrab menggelar Workshop Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Perguruan Tinggi untuk leader di lingkungan Univrab.

Kegiatan ini merupakan rangkaian workshop tata kelola Penyusunan Rencana Strategis lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada kamis (11/04). Jika materi sebelumnya disampaikan oleh Rektor Univrab, Prof Susi Endrini, M.Sc., Ph.D terkait teknis penyusunan Rencana Strategis, kali ini Bapak Gamal Merza SH., MP selaku narasumber pertama dan Bapak Tomy Minardo,SE.M.Ak, selaku narasumber kedua akan membahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran Perguruan Tinggi.

Anggaran perguruan tinggi merupakan langkah eksekusi paling urgent yang harus dipertimbangankan dan dirancang secara matang dan terperinci, agar setiap rencana stategis yang telah dirancang dapat berjalan lebih efisien dan tepat guna. Dengan demikian diharapkan tata kelola perguruan tinggi dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah dibangun.

Narasumber pertama memaparkan terkait pengelolaan dan klasifikasi dana, elemen ongkos dan hal-hal yang terkait dengan sistem keuangan yang avalaible dapat diterapkan di Universitas Abdurrab. Sedangkan materi kedua membahas secara teknis mengenai skema pengajuan, komponen biaya & Mekanisme Perhitungan Biaya dari Anggaran Perguruan Tinggi.

Setelah pemaparan materi disampaikan, leader di lingkungan Univrab membentuk tim berdasarkan program studi dan bagian unit atau lembaga guna mengimplementasikan penyusunan anggaran masing-masing program studi dan unit atau lembaga tersebut. Workshop penyusunan anggaran belanja ini akan berlangsung selama 2 hari. Dan acara berakhir setelah seluruh tim mempresentasikan anggaran belanja yang telah disesuaikan dengan rencana stategis yang telah dirancang sebelumnya. (Humas)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR