(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Tahniah, Yudisium Profesi Dokter & Pendidikan Dokter Universitas Abdurrab

Selasa, 09 Juli 2019 | Dilihat 53 Kali

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab kembali meyudisium lulusan Profesi Dokter ke XVIII dan lulusan Pendidikan Dokter ke XXIV. Yudisium dilaksanakan di Gedung Serba Guna Thariq bin Ziyad Universitas Abdurrab.

Dekan Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab bapak dr. Feriandri Utomo, M.biomed memimpin pengambilan sumpah dalam acara Yudisium tersebut. Pihak-pihak yang turut menghadiri antara lain Rektorat Univrab turut hadir yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. dr. Samsul Rivai, S.POg, Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang pekanbaru dan Pemuka Agama yang terlibat dalam prosesi pengambilan sumpah dokter.  

Dalam sambutannya Wakil Rektor menekankan kepada para lulusan pentingnya untuk menjaga nama baik almamater Universitas Abdurrab terkait dengan perilaku di tengah-tengah masyarakat. “Yang paling penting untuk ananda jaga adalah attitude, Apalagi institusi kita telah menisbatkan diri sebagai institusi yang akan menghasilkan lulusan dengan nilai Rabbani, Amanah dan Beradab (RAB Value),” ungkap beliau. Hal senada juga disampaikan oleh Dekan FKIK bahwa RAB Value merupakan kekhasan yang menjadi pembeda dari lulusan Universitas Abdurrab.

Tercatat sebagai pemuncak dari Program Studi Profesi Dokter adalah dr. Guntur Harizona dengan IPK 3,63 dan predikat Cumlaude yang ia raih. Berikutnya Hasnan Miftakhul Huda, S.Ked dari Prodi Pendidikan Dokter turut berbangga pula atas predikat Cumlaude dengan IPK 3,16.

Acara Yudisium berjalan dengan khidmat. Suasana haru juga terasa saat dr. Guntur Harizona mewakili seluruh teman sejawatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepasa seluruh dosen, karyawan, dan semua yang turut membantu selama menempuh Pendidikan di Fakultas Kedokteran & Ilmu Kesehatan Univrab. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua, yang selalu mendukung dan mendo’akan mereka sehingga mereka bisa mencapai gelar dokter yang diimpikan.

Tahniah kepada seluruh lulusan Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Profesi Dokter. Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat memberikan seluas-luasnya manfaat. Insya Allah.  


TAGS : Universitas  

KOMENTAR