(+62) 761 387 62    [email protected]

Tingkatkan Excellent Execution, Univrab taja workshop Business Strategy and Strategic Management

Rabu, 24 April 2019 | Dilihat 935 Kali

Pekanbaru.  Memiliki strategi yang luar biasa namun tidak diimbangi dengan eksekusi yang baik, tidak akan optimal dalam mencapai visi dan misi yang telah dirancang. Selasa (23/04), dekan seluruh fakultas Universitas Abdurrab beserta jajaran menghadiri workshop Business Strategy and Strategic Management yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Thoriq bin Dziyat Universitas Abdurrab. Workshop ini masih merupakan rangkaian acara dari Workshop Tata Kelola Penyusunan Rencana Strategis yang telah dilaksanakan selama 3 hari penuh. Narasumber dalam workshop ini adalah Bapak Merza Gamal, SH., MP selaku tim manajemen Yayasan Abdurrab.

Beliau lebih dalam menjelaskan terkait metode penilaian kinerja pegawai dengan menggunakan pendekatan Balance Scorecard. Balance Scorecard atau yang dikenal dengan BSC ini merupakan istilah umum yang menjelaskan tentang metodologi metrik sistem manajemen untuk memantau pengelolaan kinerja suatu lembaga, terutama yang sesuai diterapkan di perguruan tinggi. Hal ini sangat berkaitan dengan Key Performance Indicator atau KPI yang biasa digunakan suatu perusahaan untuk melihat kinerja dalam menentukan sejauh mana progress pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

“Saya sangat berharap dengan menggunakan pendekatan Balance Scorecard ini, kita mampu mendapatkan KPI yang sesuai dengan tujuan program strategis yang telah kita bangun, sehingga target dapat berjalan sesuai rencana dan tercapainya tujuan yang diinginkan.”  Harapnya.

Dengan berakhirnya materi mengenai Business Strategy and Strategic Management, maka berakhir pula serangkaian workshop Tata Kelola Rencana Strategis ini. Ini merupakan langkah strategis Universitas Abdurrab untuk menyamakan persepsi seluruh civitas academika dalam penyusunan rencana strategis yang relevan dengan kondisi yang ada di lingkungan Universitas Abdurrab. Dengan demikian, Universitas Abdurrab dapat mencapai visinya sebagai perguruan tinggi yang professional yang Robbani, Amanah dan beradab. (Humas)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR