(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Luncurkan Aplikasi SIAKAT

Kamis, 10 Oktober 2019 | Dilihat 76 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 09/10/19) Melengkapi sederetan pencapaian terbaik Universitas Abdurrab  di tahun 2019, Produk Inovasi Mahasiswa lulus sebagai peraih  insentif PKM AI/GT dan PKM GFK Tahun 2019. Igha Maharani dan Ameliana Syafitri mahasiswa Universitas Abdurrab Program Studi Teknik Laboratorium Medis Universitas Abdurrab mengorganisasi kegiatan Penelitian yang berjudul “Uji Mortalitas Lalat Rumah Setelah Pemberian Ekstrak Kulit Duku dan Penggunaan GeTaPison (Getah Tandan Pisang Ambon) ‘Musaparadisiaca var.sapietrum’ Sebagai Alternatif Keputihan”.

Kepala Bagian Pusat Pengembangan Karir dan Kemahasiswaan Universitas Abdurrab Ibu Yusmaharani,SST.,M.Kes menyebutkan bahwa PKM sendiri terdiri dari 5 Bidang, salah satunya adalah PKM Bidang Penelitian dan pengabdian dimana mahasiswa Program studi Pendidikan Dokter dan Tenik Laboratorium Medik berhasil lulus seleksi nasional dan mendapatkan insentif. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan proses Penandatanganan Kontrak antara Universitas Abdurrab dengan Belmawa Dikti dan penandatanganan Kontrak antara Universitas Abdurrab dengan Mahasiswa yang masing-masing akan mendapatkan dana pengembangan kegiatan sebesar 3 Juta Rupiah.  

Saat ini kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Abdurrab berada dalam dalam level binaan. Universitas Abdurrab mendapatkan kesempatan untuk mengajukan 50 Proposal pertahun. Sementara jika nanti meningkat ke Jenjang Madya maka jumlah proposal yang  dapat dikirim lebih banyak. Dan proses pembinaan akan dilakukan  oleh dosen dan berada di bawah bimbingan Unit P2K dan Kemahasiswaan Universitas Abdurrab.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR