(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Taja Kultum Ramadhan 1441 H

Selasa, 05 Mei 2020 | Dilihat 762 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 05/05/2020) Puasa tahun ini berbeda dengan puasa tahun-tahun yang lalu. Pada tahun kita sedang menghadapi wabah covid-19. Walaupun demikian bapak/ibu tetaplah bersemangat dan tetap berkomitmen melaksanakan seluruh ibadah puasa ramadhan di rumah, kata Ibu Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd membuka awal pembicaraannya.

Ibu Susiana Tabrani menyampaikan bahwa, “Universitas abdurrab kedepannya akan mengisi tausiah selama bulan ramadhan ini. Dengan izin Allah, lima tahun terakhir proses Islamization Of Knowledge di Universitas Abdurrab telah berjalan tahap demi tahap. Islamisasi ilmu pengetahuan tentu saja ini hal yang baru bagi seluruh sivitas akademika Universitas Abdurrab. Apalagi kami bergerak di awal pada bidang kesehatan”

“Proses islamisasi ini memberikan kesadaran bahwa kami bukan saja mendidik mahasiswa kami yang lulus kelak akan dapat bekerja, tetapi kembai kepada tujuan yang hakiki bahwa tujuan kami mendidik insya allah menjadikan peserta didik atau mahasiswa kami menjadi orang yang baik. Orang yang baik adalah orang yang berkomitmen mendidik manusia menjadi manusia yang menyadari sepenuhnya akan tangggung jawabnya kepada Allah SWT, yang memahami dan menunaikan kewajibannya sendiri, dan kewajibannya kepada masyarakat dengan memiliki kompetensi professional sesuai dengan bidangnya masing-masing”, ujar pembina yayasan Univrab dengan tegas.

Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd  menjelaskan, “Tausiah pada bulan ramadhan ini diisi oleh ibu rektor Univrab yang pakar dalam biokimia dan herbal yaitu Prof. Susi Endrini, S.Si.,M.Sc.Ph.D, kemudian Dr.dr. Syamsul Bahri Riva’I, SP.OG yang merupakan spesialis bidan, selanjutnya Dr. May Valzon,M.Sc sebagai pakar biomedik. Tuasiah juga diisi oleh dekan-dekan dari universitas Abdurrab seperti dekan FKIK dr.feriandri Utomo M.Biomed yang akan berbagi tentang kesehatan. Dekan psikologi, dekan Fisipol, dekan Fakultas Teknik serta dosen yang lain. Insya allah akan berbagi ilmu kepada bapak/ibu selama bulan ramadhan ini”.

“Kami memiliki lembaga yang bernama cintai RAB. Cintai Rab ini terdiri atas orang-orang yang memang alumni dari berbagai universitas mancanegara yang pakar dalam diniyah dan sejarah islam. Insya allah juga ikut berbagi ilmu tausiah dengan kita dibulan ramadhan ini”, ujar Ibu Susiana Tabrani menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR