(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Univrab tanda tangani kontrak hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2019

Rabu, 10 April 2019 | Dilihat 260 Kali

Pekanbaru, 10 April 2019. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Univrab menandatangani kontrak penerima Hibah Penelitian & Pengabdian Masyarakat tahun 2019 dengan pihak LLDIKTI Wilayah X. Acara ini dihadiri oleh 14 dosen Universitas Abdurrab penerima hibah dari berbagai macam disiplin keilmuan. Kegiatan ini merupakan realisasi komitmen Univrab untuk menjadi research university. Program penelitian akan terus dikembangkan dari penelitian dosen pemula hingga penelitian unggulan perguruan tinggi.

Acara yang berlangsung di teather room FKIK Univrab, Diawali dengan sambutan rektor, Prof Susi Endrini, S.Si,. M.Sc., Ph.D, yang sangat mengapresiasi prestasi dosen yang memperoleh dana hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari LLDIKTI Wilayah X pada tahun 2019. Selanjutnya beliau mengungkapkan beberapa rencana yang bisa dikembangkan untuk dapat lebih memaksimalkan produktivitas dosen Universitas Abdurrab dalam peningkatkan kualitas di bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, beberapa diantaranya adalah pembuatan Roadmap untuk penelitian lanjutan, workshop penelitian journal terindex scopus, pembuatan buku ajar, dan berbagai rencana strategis lainnya.

“Saya sangat berharap 14 Dosen penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2019 ini, yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu, menjadi sebuah tim yang nanti akan mengelola Laboratorium Riset Terpadu yang akan dibentuk untuk menunjang penelitian di Universitas Abdurrab selanjutnya.” Imbuh beliau.

Acara kemudian diisi oleh dr. May valzon, M.Sc selaku wakil rektor bidang Penelitian & Pengabdian Masyarakat yang pada kesempatan kali ini sedikit membahas terkait hal-hal teknis terkait pengajuan proposal penelitian yang sedikit harus diadakan perbaikan dibeberapa bagian. Beliau  spontan memandu sesi diskusi terbuka kepada dosen-dosen yang memiliki kendala dalam hal-hal teknis. Acara inti dimulai sebelum dilakukan sesi foto bersama, Penandatanganan kontrak Penerima Hibah pada bidang penelitian diwakili oleh Reny Guspratiwi, S,Si., M.Biotech, kemudian pada bidang Pengabdian Masyarakat diwakili oleh Anip Febtriko., M.Kom. (Humas)


KOMENTAR