(+62) 761 387 62    [email protected]

Fakultas Psikologi Univrab Saling Berbagi dan Peduli Sesama

Jum'at, 19 Juni 2020 | Dilihat 1151 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 19/06/2020) Fakultas Psikologi Universitas Abdurrab pada saat pandemi virus Corona meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dari tim dan mahasiswa Fakultas Psikologi Univrab yang menyalurkan bantuan sosial dari hasil penggalangan donasi dari mahasiswa untuk para tenaga medis dan masyarakat di Wilayah Kota Pekanbaru.

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh tim dan mahasiswa psikologi Abdurrab diantaranya memberikan bantuan sosial di puskesmas Sidomulyo, klinik pratama Raudah, dan Panti Asuhan Darul Ilmi. Bantuk yang diberikan dapat berupa alat kesehatan seperti masker bedah, Handsanitizer, sarung tangan medis/handscoon, vitamin C dan sebagainya. Selain alat kesehatan, juga diberikan bantuan sembako seperti Indomie, telur ayam, susu, sarden, gula, minyak makan, beras dan roti.

Tidak hanya kepada Puskesmas, Klinik dan Panti Asuhan saja rasa kepedulian dan ingin membantu sesama yang ditunjukkan oleh Tim relawan Universitas Abdurrab. Pada hari Kamis (18/06/2020) Tim Penggalangan dana Fakultas Psikologi Univrab telah menyerahkan bantuan sumbangan dalam bentuk amplop kepada Ibu dari pasien an. Sandi Vernanda yang berusia 15 tahun yang saat ini menderita penyakit retak dibagian kepala. Hal ini dikarenakan, Sandi mengalami kecelakaan berat yang mana sampai saat ini masih mengalami koma dan pendarahan. Sandi ini dirawat di ruang ICU rumah sakit Aulia Hospital, jelas Ketua Tim Penggalangan dana psikologi Univrab ini.

Penyerahan sumbangan ini diserahkan langsung oleh teman-teman tim dari mahasiswa Fakultas Psikologi Univrab yang diketui oleh  Dedi Aprianto, T. Sumbangan ini diterima langsung oleh Ibunda dari pasien tersebut. Ibunda pasien menyampaikan sangat berterimaksih dan minta dukungan serta doa dari kita semua, semoga anaknya Sandi Vernanda segera pulih dari penyakitnya, Amiin, ungkap Dedi.

Dedi Aprianto menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada teman-teman tim yang sudah aktif berpartisipasi serta berjuang dalam kegiatan sosial ini. Semoga diberkahi oleh Allah SWT. Insya Allah dan percayalah apa yang sudah kita perbuat untuk sesama akan dibalas oleh Allah yang Maha Esa. Semoga kita tetap semangat selalu dalam menebarkan kebaikan. (FC)    


KOMENTAR